Liburan di Bali, Raja Salman Habiskan Rp 25 Miliar per Hari

Lintasmetro – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud memperpanjang masa liburannya di Bali. Rencananya dia memperpanjang liburannya di Pulau Dewata sampai tanggal 12 Maret dari rencana awalnya tanggal 9 Maret 2017. Diperkirakan Raja Salman akan kembali menghabiskan uang Rp. 25 miliar per harinya.

“Perpanjangan itu akan menelan biaya Rp 25 miliar per hari,” kata penjelasan dari Ketua Umum Asosiasi Agen Tur dan Perjalanan Indonesia (Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies/ASITA), Asnawi Bahar, Jakarta.

Bila dihitung penambahan masa liburan Raja Salman selama tiga hari di Bali, maka total uang yang akan dihabiskannya bersama dengan rombongan adalah sekitar Rp. 75 miliar. “Orang dari Arab memang suka sekali pantai. Turis Arab kelas atas bisa stay di hotel bintang 5 sampai 2 minggu,” kata Asnawi.

Asnawi Bahar sebelumnya memperkirakan pengeluaran Raja Salman selama berada di Indonesia dalam kurun waktu dari tanggal 1-9 Maret mencapai Rp 250 miliar. “Sebelumnya saya bilang Rp. 150 miliar, tetapi setelah saya hitung kembali. uang yang dihabiskan Raja Salman dan rombongannya di Indonesia mencapai Rp. 250 miliar,” kata pak Asnawi.

Dia merincikan, dari perkirakan pengeluaran Raja Salman di Indonesia sebesar Rp. 250 miliar, senilai Rp. 150 miliar akan dihabiskan di Bali untuk berlibur mulai dari tanggal 4-9 Maret 2017.

Untuk diketahui, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud memperpanjang masa liburannya di Bali dari sebelumnya dari hari Kamis, tanggal 9 Maret menjadi hari Minggu, tanggal 12 Maret mendatang. Informasi perpanjangan masa liburan Raja Salman ini disampaikan melalui surat dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta kepada (KLN) Kementerian Luar Negeri RI.

“Kami telah menerima surat tembusan dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta melalui Kementerian Luar Negeri RI. Dalam surat Kedubes Arab Saudi disebutkannya bahwa Raja Salman berkeinginan untuk memperpanjang masa liburannya di Bali sampai tanggal 12 Maret 2017,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Ajun Komisaris Besar bapak Hengky Widjaja.

Pihak Kedubes, kata Hengky, menyampaikan rasa hormatnya dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kementerian Luar Negeri RI.

Dengan perpanjangannya masa liburannya sehingga Raja Salman yang dikenal juga Pelayan Dua Kota Suci akan menghabiskan delapan hari berliburan di Bali. Keberadaannya di Indonesia juga termasuk yang terlama atau selama 12 hari sejak tiba di Jakarta pada tanggal 1 Maret 2017 dalam kunjungan kenegaraan.

Selama di Bali tidak banyak diketahui agenda wisata Sang Raja, sebab merupakan kegiatan pribadi dari keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Di Bali, Raja Salman dan rombongannya menginap di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, tepatnya di Hotel St. Regis yang langsung menghadap dengan laut.

321 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *