Bali Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia Kalahkan London dan Roma

Lintasmetro – Bali baru-baru ini dikabarkan dianugerahi sebagai The Worlds Best Destination pilihan traveler dari seluruh dunia luar. Pulau Dewata yang punya sederet pantai menawan ini berhasil mengalahkan dari berbagai kota-kota destinasi wisata dunia, seperti London, Prancis, Roma, bahkan Crete dan New York.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan penghargaan yang diperoleh dari proses kompetisi yang panjang, serius, dan dilakukan oleh lembaga kredibel, akan menaikkan country image.

kata Arief Yahya “Setiap country image naik hingga 10% mendorong kenaikan toursim 11% dan investmen 1%, Brand Wonderful Indonesia itu punya valuasi dan bisa dihitung. Semakin tinggi value-nya, maka semakin dikenal kuat memiliki reputasi, serta bila semakin mahal harga barang dan jasa yang menempel pada brand tersebut,”

Dalam banyak kesempatan yang ada, Arief Yahya juga sering menyebutkan bahwa formula 3C dalam tiap kompetisi level dunia. Penghargaan bagi Arief Yahya akan menaikkan confidence level” atau kepercayaan internal, mendongkrak credibility atau kepercayaan untuk publik, dan dapat menciptakan calibration, yaitu kriteria ideal sesuai standar global.

Penghargaan yang diterima pariwisata Bali bukan perkara yang instan, melainkan hasil dari perjuangan panjang ini. Keberhasilan Bali adalah buah dari keberhasilan kecil yang akan terus dipertahankan dan dikembangkan.

kata Arief Yahya. “Lembaga-lembaga ternama dunia ada juga sudah menempatkan Bali sebagai the best-nya “terbaiknya”. Travel+Leisure, World Travel Award, ada Conde Nast Traveller, UNWTO Awards, Asia Trip, DestiAsian, sampai yang terakhir adalah TripAdvisor,”

166 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *