Pandangan yang Salah Mengenai Yogurt

Lintasmetro – Yogurt adalah makanan yang terkenal tinggi akan kalsium dan kaya akan protein. Untuk itu baik bagi kesehatan, tidak jarang bila yogurt sering digunakan pada saat diet.

Banyak kesalahan yang sering kita lakukan saat mengonsumsi yogurt, yang justru malah dapat menambah berat badan.

Banyak orang mengira bahwa yogurt dapat menurunkan berat badan sehingga hal ini justru mendorong mereka untuk makan yogurt dengan jumlah lebih banyak.

“Anda bila banyak mengonsumsi yogurt tapi kandungan probiotik dalam yogurt tidak dapat menurunkan berat badan,” ujar Keri Gans RD, ahli diet dari New York

Belum lagi kesalahan-kesalahan yang kerap kali dilakukan dengan mencampurkan makanan lain secara berlebihan sehingga tadinya dapat sangat sehat untuk tubuh efeknya malah sebaliknya.

Cara Anda memilih yogurt yang terlalu berfokus pada kalori justru dapat membuat Anda lebih banyak mengonsumsinya. Mungkin karena mengosnumsi sedikit yogurt dengan rendah kalori hal tersebut justru mendorong Anda untuk mengonsumsi lebih banyak.

Padahal dua sampai tiga yogurt yang Anda konsumsi diperkirakan dapat mecapai 500 kalori serta kandungan seratus gram gula .

Bukannya tubuh makin sehat yang bisa didapatkan alih-alih justru menambah berat badan. Belum lagi bila berlebihan dapat meningkatkan risiko gangguan kardiovaskular apalagi jika mengonsumsi yogurt dengan tinggi lemak.

Lebih baik konsumsi yogurt dengan rendah lemak dan sedikit gula. Menurut Gans usahakan untuk tidak terlalu banyak menambahkan makanan lain didalam yogurt saat ingin mengomsumsinya.

Lalu tidak ada masalah dengan kalori, justru yang bagus adalah memilih yogurt dengan lebih banyak kalori dengan tinggi protein.

kata Gans”Memilih yogurt dengan kalori yang lebih banyak justru akan membuat kita lebih merasa kenyang,”

162 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *