Masih Ada Fortuner TRD Sportivo di Thailand

Lintasmetro – Di negara kita Indonesia, Toyota Fortuner tidak lagi dilengkapi dengan varian TRD yaitu (Toyota Racing Development). Varian yang sedianya merupakan varian tertinggi ini telah diganti dengan varian VRZ dan SRZ.

Tetapi kondisi yang berbeda ada di negeri tetangga, yaitu Thailand. Dalam ajang otomotif yang diadakan di Bangkok Motor Show, yang dibuka untuk publik mulai hari kemarin pada tanggal 29 maret 2017, Toyota Thailand memajang sebuah Fortuner TRD Sportivo di booth-nya.

Fortuner TRD Sportivo memang adalah Fortuner varian tertinggi di negara Thailand. Di negara tersebut tidak ada VRZ dan SRZ sebagaimana Fortuner yang ada di Indonesia.

Sebagaimana varian TRD pada umumnya, Fortuner ini punya tampilan yang lebih keren. Lihat saja bumper depan, ukurannya lebih besar ketimbang dengan yang standar. Atap (roof) pada mobil juga dibuat semakin tegas dengan keliran warna hitam.

Belum lagi pada bagian lain semisal penggunaan sistem pembuangan TRD stainless steel, tailgate, dan pelek 20-inci yang juga beda dari varian yang lebih rendah.

Di dalamnya, Fortuner TRD Sportivo hadir dengan kombinasi antara balutan kulit merah dan hitam. Panel instrumennya eksklusif dibuat hanya untuk varian ini. Agar semakin menyenangkan, mobil ini telah dilengkapi dengan speaker JBL Power Amp 11.

Di balik kap, Fortuner TRD Sportivo menggendong mesin turbodiesel 2,8 liter. Mesin ini menghasilkan tenaga hingga 177 Tk dan torsi 450 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Sebagai pembandingannya, adalah dimana Fortuner varian lebih rendah yang menggunakan mesin Diesel 2,4 liter hanya bisa menghasilkan tenaga 148 Tk dan torsi 401 Nm.

Fortuner TRD Sportivo ini sama dengan yang pertama kali mereka perkenalkan ditahun lalu. Dipajang di ajang otomotif terbesar di negara Thailand, maka dapat disimpulkan bahwa varian TRD akan tetap dipertahankan untuk ke depannya.

534 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *