Ramen Cokelat, Menu Istimewa Jelang Di Hari Valentine

Lintasmetro – Ramen, sebuah makanan yang terkenal sebagai makanan khas dari negara Jepang, walau sebenarnya merupakan makanan asli dari negara China. Selain sudah sangat akrab di lidah orang Indonesia, kuah ramen yang segar menjadi satu alasan menagapa mi asal Jepang ini bisa diterima dengan baik di Tanah Air.

Jelang dimana hari Valentine, sebuah restoran di Jepang membuat kreasi ramen terbarunya, yaitu ramen cokelat. Ramen ini dibuat di restoran ramen bernama Mensho.

Jangan terkejut bila kamu pertama melihatnya. Makanan ini tidak menunjukkan perubahan luar biasa sebagai ramen cokelat sebab ramen ini hanya beberapa batang cokelat diletakkan di dalam kuah kaldu, seperti kutipan dari media Rocketnews24.

Kuah kaldu bisa disajikan dengan dua pilihan, sesuai mood para pengunjung. Cara pertama adalah ambil beberapa potong cokelat dengan sumpit, lalu nikmati seolah tidak ada topping lain untuk ramen. walau cokelat ini sangat lezat, menikmati cokelat dalam mi ramen seperti ini tidak akan mengubah rasa cokelat sama sekali.

Cara lainnya yang bisa dicoba adalah, dengan membiarkan cokelat melumer ke dalam kuah kaldu. Pada saat mencicipi akan ada sensasi rasa manis, yang kemudian diikuti rasa segar dari kuah ramen ini, tanpa tersisa rasa yang tidak enak dalam indera pengecap.

Mi ramen cokelat ini akan menjanjikan rasa manis ala pencuci mulut, dari kuah yang tersisa. Ramen yang baru akan dijual mulai 1 Februari 2016, dengan harga Rp102 ribu per porsinya.

49 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *