Gamer Milenial Lebih Kepincut Xbox Ketimbang PlayStation

Lintasmetro – Sebuah survei generasi remaja terbaru menunjukkan bahwa brand Xbox ternyata lebih diminati oleh kalangan gamer milenial ketimbang dengan PlayStation.

Studi yang dilakukan Google ini mencatat, ada kebanyakan gamer berusia 13-17 tahun itu lebih memilih konsol Xbox sebagai konsol favoritnya. Dalam hal ini, Xbox berarti bisa ‘dipecah’ menjadi beberapa seri konsol: yaitu Xbox, Xbox 360 dan Xbox One.

Dan tidak hanya itu, survei juga dilakukan terhadap gamer berusia 18-25 tahun. Berbeda dengan gamer millenials, gamer berusia remaja dewasa tersebut justru lebih suka dengan konsol PlayStation ketimbang dengan Xbox.

Laman dari media Gamespot menjelaskan, survei juga mengurutkan brand favorit berdasarkan pilihan generasi milenial. Survei diadakan di Google bersama YouGov dan Gutcheck ke lebih dari 2.400 orang generasi milenial di negara Amerika Serikat (AS) dari bulan Mei hingga bulan Juni 2016.

Tercatat, Xbox menduduki peringkat keempat, sedangkan PlayStation di peringkat ketujuh. Peringkat pertama didapuk YouTube, menyusul Netflix dan Google. Peringkat kelima Oreo, menyusul GoPro di nomor enam. Sementara, peringkat kedelapan hingga sepuluh diduduki oleh Doritos, Nike, dan Chrome.

Selain itu, survei juga mencatat sejumlah video gim favorit gamer milenial. Adapun di antaranya seperti judul The Legend of Zelda, Call of Duty: Black Ops, dan Grand Theft Auto, Minecraft serta Counter-Strike: Global Offensive.

Terlepas dari Xbox dan PlayStation yang menjadi brand terpopuler kalangan gamer millenials, Nintendo pada kenyataannya masih belum juga memancing animo mereka. Brand asal Negeri Sakura ini malah bertengger lewat posisi di luar sepuluh besar brand teratas.

Media Google mempublikasikan hasil riset ini dalam bentuk sebuah majalah digital. “Tujuan majalah ini adalah untuk memberikan pandangan sekilas ke dalam dunia remaja di negara Amerika Serikat (AS) melalui lensa apa yang mereka anggap itu keren. Kelompok ini ambisius, terhubung dan merasa bahwa mereka bisa mengubah dunia,”sebuah bentuk tulis Google dalam laporannya.

136 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *