Cara Pemkot Lambungkan Kuliner Khas Makassar

Lintasmetro – Makassar Culinary Night (MCN) atau malam kuliner khas Makassar kembali digelar di tahun 2017 ini, tepatnya pada hari Sabtu, 8 April 2017. Kegiatan tahunan Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar kali ini berlangsung tidak kalah meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Wali Kota Makassar bapak Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dalam pembukaan Makassar Culinary Night (MCN) tahun 2017 di Balai Kota menyambut baik dan memberi apresiasi tinggi kepada kegiatan tersebut. Menurut dia, kegiatan ini adalah upaya pemerintah dalam mempromosikan aneka makanan dan kuliner khas Makassar.

“Makassar Culinary Night kita mengelarnya setiap tahun dan berlangsung sangat baik acaranya. Ini juga dimana adalah bagian dari perhatian kita terhadap kuliner tradisional maupun modern yang dimiliki Makassar serta sebagai pemanasan road to F8 yang mana salah satu temanya adalah food,” ucap Danny Pomanto, Senin, 10 April 2017.

Selain itu, Danny juga mengaku bersyukur MCN kali ini didominasi oleh kaum muda. Dia menjelaskan, hal itu sebagai sebuah kemajuan yang luar biasa.

“Ini satu kemajuan yang luar biasa. Kita lihat peserta maupun pengunjung sudah didominasi oleh kaum-kaum muda,” kata dia.

Berkaitan dengan hal itu, Danny menjelaskan ke depan akan memikirkan kembali bagaimana pelaksanaan MCN. Terutama kegiatan akan promosi kuliner khas Makassar itu diadakan di tempat yang lebih bagus, luas, dan pastinya lebih strategis.

“Sudah saatnya tahun depan kita akan mencari tempat yang lebih besar lagi,” kata bapak Danny Pomanto

93 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *