Nilai Investasi Disneyland di Boyolali Capai Rp 6 Triliun

Lintasmetro – Bupati Boyolali Seno Samodro menjelaskan ada investor asing yang akan membangun taman hiburan, Disneyland di wilayahnya pada tahun ini. Proyek tersebut ditaksirkan telah menelan investasi sekitar Rp 6 triliun.

“Benar (bangun Disneyland di Boyolali). Tapi untuk bayar tanahnya baru bulan depan,” kata bapak Seno Samodro pada saat dihubungi oleh media sosial, Jakarta, Minggu malam tanggal 16 april 2017.

Seno menambahkan juga, untuk pembangunan Disneyland di Boyolali membutuhkan lahan seluas 100 hektare (ha). Daya penampungan di wilayah parkir kendaraan nantinya bisa mencapai 22 ribu mobil.

Dia menjelaskan bila kebutuhan pendanaan proyek taman rekreasi tersebut sekitar Rp 6 triliun dari investor asing. “Franchise 23% Disney, lalu ada Universtal Studio, dan lainnya. Saya tidak begitu hafal,” jelas dari perkataan dia.

Diakui oleh bapak Seno, pembangunan wahana hiburan Disneyland tersebut bakal berlangsung di tahun ini. Dan di mulai pada bulan September atau di bulan Oktober 2017. Dengan masa konstruksi selama dua sampai tiga tahun kedepan.

211 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *