Headset Pengontrol Drone Perdana DJI Resmi Diperkenalkan

Lintasmetro – Bersamaan dengan peluncuran Mavic Pro di tahun lalu, DJI sebenarnya turut memperkenalkan perangkat khusus yang memungkinkan pengguna untuk melihat dari sudut pandang kamera drone. Namun di saat itu, tidak ada informasi mengenai spesifikasi perangkat tersebut.

Terkini, perusahaan asal negara Tiongkok itu akhirnya merilis sebuah spesifikasi dari perangkat ini. Memiliki nama DJI Googles, headset first-person view ini tidak hanya digunakan untuk melihat pemandangan dari kamera drone saja, tetapi dapat juga dipakai untuk mengontrolnya.

Dikutip dari sebuah media Digital Trends, perangkat ini menyematkan dua layar dengan beresolusi 1920 x 1080 poksel untuk masing-masing mata. Saat dihubungkan dengan Mavic Pro, Googles dapat menerima transmisi berkualitas 1080p dengan kecepatan 30 fps (frames per second) atau 720p dengan 60 fps.

Guna mengontrol pergerakan drone, pengguna cukup menggoyangkan kepalanya. Hal itu dimungkinkan sebab ada sensor dalam headset yang dapat mengendalikan gimbal drone.

Selain mengontrol gerakan drone, touchpad yang terletak di sisi headset menawarkan akses cepat untuk modus penerbangan cerdas DJI, seperti hanya ActiveTrack, TapFlya, dan Terrain Follow.

Untuk satu drone Mavic Pro, DJI menuturkan ada dua Googles yang dapat terhubung secara nirkabel. Sementara untuk drone model lainnya, seperti dengan Phantom 4, Phantom 4 Advanced, Phantom 4 Pro, dan Inspire 2 diperlukan sebuah koneksi langsung dengan port USB.

Setelah tidak terhubung dengan drone, Googles juga dapat digunakan untuk melihat pratinjau rekaman dengan memanfaatkan port HDMI atau microSD. Perangkat ini dikabarkan dapat bertahan selama 6 jam untuk sekali pengisian daya.

Dan rencananya, perangkat ini akan mulai dipasarkan pada tanggal 20 Mei 2017. DJI memastikan perangkat ini dibanderol dengan harga yaitu US$ 449 atau sekitar Rp 5,9 juta.

152 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *