Honda Dominan di MotoGP Spanyol, Ini Penjelasan Vinales

Lintasmetro – Sepanjang agenda MotoGP Spanyol tahun 2017, pembalap Yamaha hanya bisa mengekor kecepatan para pembalap Honda. Kondisi itu berlanjut hingga kualifikasi di mana ada tiga pembalap Honda yang bakal start dari baris pertama.

Di klasemen pembalap dan konstruktor MotoGP tahun 2017, Yamaha memang unggul atas Honda. Tapi, hal tersebut tidak berlaku kala para pembalap melakoni agenda MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Sejak latihan bebas pertama hingga kualifikasi, pembalap Yamaha selalu di belakang Honda.

Mengenai hal itu, Maverick Vinales enggan mencari alasannya. Pembalap berusia 22 tahun ini mengakui bahwa para pembalap Honda jauh lebih mampu beradaptasi dengan kondisi Sirkuit Jerez. Dan selain itu, ada hal lain yang membuat Honda mampu mengasapi Yamaha.

“Kualifikasi yang sulit. Ban membuat kami tidak memiliki grip dan membuat masalah di beberapa tikungan. Bagian kanan baik-baik saja, tapi kami harus memperbaiki di bagian kiri. Honda memiliki grip yang bagus, bahkan di sebelah kiri, kami tidak dan tidak tahu kenapa,” kata Vinales, dilansir dari sebuah media Tuttomotoriweb.

Bagi Vinales sendiri, MotoGP Spanyol memang kerap menghadirkan kesulitan. Pada musim tahun 2015 dan tahun 2016 saat ia masih menunggangi Suzuki, ia selalu finis di luar lima besar. Musim tahun 2015 diakhiri dengan finis di urutan ke-11 dan musim tahun 2016 di posisi keenam.

“FP4 tidak berjalan dengan baik sebab kami menggunakan ban yang sudah dipakai di pagi hari. Jadi tidak memungkinkan untuk kami mendapatkan hasil yang bagus. Tetapi kami menemukan beberapa poin positif untuk balapan nantinya,” tegas perkataan Vinales.

146 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *