Hadiri Aksi 1000 Orang Simpatik untuk Ahok di Los Angeles

Lintasmetro – Warga Negara Indonesia (WNI) di negara Los Angeles, Amerika Serikat, menggelar aksi simpatik untuk Gubernur DKI Jakarta non-aktif, bapak Basuki Tjahaja Purnama.

Pria yang akrab disapa dengan nama bapak Ahok itu, dijatuhi vonis hukuman dua tahun penjara oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada tanggal 9 Mei 2017 yang lalu atas kasusnya dugaan penodaan agama.

Menurut koordinator aksi Utomo Lukman, kegiatan di Los Angeles tersebut dihadiri sekitar ada 1.000 orang. Dari sejumlah foto yang diterima para peserta aksi terlihat mengenakan baju berwana putih, merah, hitam, dan ada juga yang kotak-kotak.

Dalam aksi ini, para peserta menyalakan lilin serta membawa poster dan spanduk dengan berbagai tulisan, seperti ‘Save Ahok’, ‘Save NKRI’, ‘NKRI Harga Mati’, serta ‘World Justice for Ahok’.

Sambil membawa atribut tersebut, para peserta menyanyikan sejumlah lagu nasional indonesia, seperti Syukur, Bangun Pemudi Pemuda, dan Maju Tak Gentar. dan lain dari pada itu, mereka juga meneriakkan sejumlah yel-yel yang menuntut pembebasan Ahok.

Aksi serupa juga dilakukan di negara lain di berbagai belahan yang adad dunia. Pada tanggal 13 Mei 2017, sejumlah WNI menggelar aksi solidaritasnya  di Sir James Mitchell Park, Perth.

Dan tidak hanya itu yang menyuarakan dukungan terhadap Ahok, tapi para WNI yang kompak mengenakan busana nuansa merah putih juga mengusung sikap membela persatuan NKRI.

Di negara bagian Eropa, tepatnya di Amsterdam, WNI menggelar aksi ‘1000 Lilin untuk negara Indonesia’ pada tanggal 13 Mei 2017. Menurut salah satu peserta aksi, acara yang bertempat di Museumplein itu menarik perhatian banyak massa.

Sementara itu di bagian Dubai, dengan menggunakan kostum merah dan putih, WNI di sana membentangkan bendera Indonesia dan memegang kertas bertuliskan ‘NKRI Harga Mati’.

Dan dipantau dari sebuah media sosial ada juga sejumlah kota besar yang menggelar acara serupa, yakni Los Angeles, Vancouver, Leicester, Sydney, dan negara Canberra.

Simak video aksi simpatik untuk Ahok di negara Los Angeles:

115 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *