Pedrosa Lebih Khawatir Perubahan Cuaca di Le Mans

Lintasmetro – Juara MotoGP Jerez, Dani Pedrosa, mengkhawatirkan akan perubahan cuaca yang bisa terjadi di Sirkuit Le Mans, pada hari Minggu 21 mei 2017. Menurutnya, perubahan iklim lebih mengkhawatirkan ketimbang lima tikungan stop and go di MotoGP Prancis.

Sebelumnya, rekan setim Pedrosa di Repsol club Honda Team, Marc Marquez, mengkhawatirkan tentang lima tikungan stop and go di MotoGP Prancis. Lima tikungan ini menuntut pembalap melakukan pengereman, kemudian langsung tancap gas untuk melewati dua tikungan beruntun.

“Saya menuju Le Mans dalam suasana yang amat sangat positif. Tapi, cuaca di Prancis biasanya bisa berubah drastis. Itu bisa membuat saya kesulitan menemukan ritme dalam sesi latihan,” ungkapnya, dikutip dari GPOne.

“Kalau cuaca berubah, saya juga kesulitan memperbaiki kecepatan. Bisa saja di lintasan nanti iklimnya menjadi dingin atau terlalu panas,” Pedrosa menambahkan penjelasannya.

Pedrosa yang pernah menjuarai MotoGP Prancis pada tahun 2013 tetap menganggap Sirkuit Le Mans sebagai lintasan tersulit. Terlebih lagi, lebar pada lintasan Sirkuit Le Mans hanya mencapai 13 meter.

“Lintasan MotoGP Prancis sangat pendek. Perbedaan kecil di setiap lap bisa mempengaruhi posisi pembalap dalam klasemen. Anda membutuhkan akselerasi dan pengereman yang sempurna saat berada di lintasan,” ucap kata pembalap yang berusia 31 tahun tersebut.

21 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *