5 Penyakit yang akan muncul dari kebiasaan menggigiti kuku

Lintasmetro – Kamu pasti memiliki kebiasaan buruk dalam hidupmu,Biasanya kebiasaan buruk ini mampu menggangu kesehatan jika kamu lakukan terus-menerus,Salah satunya adalah menggigit jari atau kuku.

Bagi sebagian orang,gerakan menggigit kuku refleks mencul ketika sedang gugup atau setres,akibat kuku jadi memeiliki bantuk yang tak indah,Selain itu,kebiasaan menggigit kuku juga bisa atau mampu menimbulkan penyakit berbahaya seperti penjelasan berikut ini.

Peradangan di jari

Komposisi kimia air liur akan masuk ke dalam kulit dan merusak ujung jari ketika kamu menggigit kuku,Akibatnya akan muncul atau timbul peradangan disertai kulit jari yang lecet.

Kelainan bentuk kuku

Kuku memiliki lapisan degeneratif yang disebut dengan matrik,Kebiasaan menggigit kuku yang pada gilirannya dapat menyebabkan kelainanbentuk kuku atau kuku yang tumbuh lebih dalam.

Infensi kuku

Menggigit kuku akan membuat kuku jadi terekspos bakteri atau paktogen yang ada dalam mulut,Hal ini akan menyebabkan,nyeri,kemerahan,dan benjolan berisi nanah.

Sakit perut

Jari dan kuku bersentuhan dengan segala macam jenis benda,Sehingga saat kamu memasukan kuku atau jari,otomatis kuman dan bakteri akan masuk kesaluran pencernaan dan menimbulkan penyakit radang gusi.

Well,kebiasaan yang terlihat sepele ini ternyata amatlah membahayakan untuk kesehatan,Jadi,jika masih memiliki kebiasaan untuk menggigiti kuku,maka segera hentikan.

Ditulis oleh Aldi – Lintasmetro.com

221 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *