Gelandang Chelsea Pemain Terbaik Liga Inggris

Lintasmetro – Gelandang dari club Chelsea, N’Golo Kante terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim 2016/17. Ini adalah gelar ketiganya pada musim ini dimana setelah Player of the Year dan FWA Footballer of the Year accolades.

Pria berusia 26 tahun ini telah mengalahkan nominasi lainnya, Eden Hazard (Chelsea), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Dele Alli (Tottenham Hotspur), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur), Romelu Lukaku (Everton), dan Alexis Sanchez (Arsenal).

“Sebuah kehormatan bisa mendapatkan gelar pemain terbaik di musim ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang sudah memilih saya,” ungkap Kante, dikutip dari sebuah media Sports Mole.

“Saya bekerja sangat keras saat sedang latihan. Saya selalu memberikan yang terbaik dan bekerja dengan banyak pemain hebat. Itulah mengapa saya bisa memenangkan dua gelar liga (sebelumnya bersama Leicester City),” kata tambahannya.

Pada musim ini, Kante mencetak satu gol dari 34 penampilan di Liga Inggris. Gol semata wayangnya tercipta ke gawang Manchester United di Stamford Bridge Stadium.

“Selalu baik dalam mencetak gol. Saya senang dengan gol ke gawang MU dan kemenangan 5-0 atas Everton,” kata pria asal Prancis tersebut.

Pada musim inilah, Kante merupakan penyeimbang permainan Chelsea. Dia melakukan 45 clearances, 83 intersep, dan empat blok untuk membantu pertahanan Chelsea. Dan dia juga menciptakan 22 peluang di kotak penalti lawan.

70 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *