Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden meninggal dunia

Lintasmetro – Juara Dunia Moto GP 2006 sekaligus rider Red Bull Honda WorldSBK,Nicky Hayden dinyatakan meninggal dunia oleh Maurizio Hospital di Cesena,Italia,pada hari Senin (22/5) wktu setempat,Hal ini pun dinyatakan secara resmi oleh MotoGP.com

Seperti yang ramai diberitakan,”Hayden mengalami cedera politrauma pada dada dan kepala sehingga mengalami kerusakan otak akibat tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Rimini,Italia pada hari Rabu (17/5) lalu.

Tepat usai kecelakaan tersebut itu terjadi,The Kentucky Kid segera dilarikan ke rumah sakit terdekat,sebelum ditansfer menggunakan helikopter ke Mourizio Bufalini Hospital,Kondisi Hayden juga dinyatakan sangat kritis dan tak mengalami peningkatan sampai Minggu (21/5).

Hayden yang dikenal sebagai dirt-tracker,flat-tracker dan road-racer,menjuarai berbagai kejuaraan di dirt track di Amerika Serikat dan merupakan juara  dunia termuda AMA Superbike pada tahun 2002,sebelum bergabung dengan Repsol Honda di MotoGP 2003.

Usai merebut juara dunia pada tahun 2006,Haiden hijrah ke Ducati pada tahun 2009 dan membela pabrikan italia tersebut selama lima tahun tersebut selama lima musim,Ia kembali ke Honda pada tahun 2014 di bawah naungan Aspar Team,sebelum akhirnya hijrah ke WorldSBK pada tahun 2016.

Tim Bola-net menyampaikan ungkapan duka cita yang sedalam-dalamya untuk keluarga,kerabat ,dan para penggemar Nicky Hayden.

Ditulis oleh Aldi – Lintasmetro.com

214 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *