Mesin Ini Diklaim Tahan Sampai 200 Tahun

 

Mesin mobil Koeningsegg untuk Spyker diklaim sampai tahan dua abad.

Lintasmetro – Mesin mobil pasti punya batas,Ia,pada satu titik,akan tidak lagi berperforma maksimal,Lama kelamaan,apalagi,tanpa perawatan yang semestinya,mesin akan mengalami kerusakan.

Namun begitu,jarang ada pabrikan yang mau mengklaim berapa lama mesin akan bisa bertahan,Sekalinya ada,pernyataan sungguh mengejutkan.

Ini datang dari Cristian von Koenigsegg,pendiri pabrikan mobil high-performance asal Swedia,Koenigsegg Automotive AB.

Kepada Road and Track,ia mengklaim mesin baru yang mereka buat khusus untuk pabrikan bernama Spyker,punya daya tahan sampai dengan 200 tahun.

”(Mesin) ini terlalu direkayasa untuk kebutuhan mereka,sebab strukturnya bisa menahan 1.500 Tk dan mereka hanya pakai 600 Tk,jadi mesinnya akan bertahan untuk,saya pikir 200 tahun atau semacamnya,ujar von koeningsegg.

Penjelasan sederhananya,mesin yang mereka buat sebenarnya mempunyai kemampuan untuk menyemburkan tenaga sampai 1000 lebih Tk,Namun justru dirancang mengeluarkan tenaga dibawah itu,Karena daya tahan menjadi lebih lama.

”Kami mengganti apa yang harus diganti,Knalpot,intake,menaikkan rasio kompresi,hingga mengecilkan sistem injeksi karena ia tidak membutuhkan yang lebih besar,tanbahnya.

Secara teknis mesin ini adalah mesin 5.0 liter V8.

Koenigsegg memang pabrikan yang kaya akan eksperimen,Akhir tahhun lalu,misalnya,mereka menciptakan mesin tanpa cramshaft atau noken as (berfungsi untuk mengerakan katup/valve dengan mendorongnya via dua lift)

Mesin dengan cara kerja baru ini diintalasi pada mobil konsep bernama Qoros 3,yang dipamerkan diajang otomotif tahunan Guangzhow Auto Show.

 

Ditulis oleh Aldi – Lintasmetro.com

 

117 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *