Rossi Ungkap Alasan Gagal Naik Podium di MotoGP Italia

 

Pembalap Movistar Yamaha,Valentino Rossi,melayani wawancara wartawan setelah balapan Moto GP Italia,Minggu (4/6/2017)

Lintasmetro – Pembalap Movistar Yamaha,Valentino Rossi,mengaku tidak cukup memiliki energi entuk bersaing meraih podium pada balapan Moto GP Italia,di Sirkuit Muguello,Minggu (4/6/2017),Dia mengklaim merasakan sakit lebih dari pada biasanya karena cedera yang belum pulih 100 persen.

Rossi mengalami trauma dibagian dada,dan abdomen pada kecelakaan motocross pekan lalu,namun ,dia pulih dengan cepat dan bisa tampil kompetif di mugello,bahkan menempati di posisi kedua saat kualifikasi.

Dia bersaing dikelompok depan hampir sepanjang balapan,namun gagal naik podium,Rossi hanya bisa puas bisa finish ke empat dibelakan Andrea Dovizioso (Ducati),Malverick Vinales (Movistar YAmaha),dan Danilo Petrucci (Ducati).

”Bagi saya secara personal masalahnya adalah kondisi fisik karena pada tiga lap terakhir saya tidak bisa melaju lebih cepat karena saya mulai terasa kelelahan,”ujar Valentino Rossi seperti dilangsir Motosport kepada Lintasmetro.

Meskipun kecewa usai gagal naik podium,Rossi mengaku tampil bagus karena finish hanya berselang 3.7 detik dari sang pemenang,Dovizioso,Apalagi,sepanjang pekan dia sempat diragukan bisa berpartisipasi di Moto GP Italia.

”Saya berusaha tak menyerah di belakan Petux (Danielo Petrucci),Namun,sayangnya saya tak cukup kuat untuk mengejarnya,”Kata Valentino Rossi.

Senang finish ke empat di Moto GP italia,Valentino Rossi masih bercokol di posisi ke ketujuh klasemen sementara 2017,Namun dia berada di posisi ke dua di belakang Andrea Dovizioso yang menempati posisi ke dua dengan margin empat poin,Puncak klasemen masih dikuasai Vinales dengan koleksi 105 poin atau unggul 30 poin atas Rossi.

 
Ditulis oleh Aldi – Lintasmetro.com

91 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *