500 Detonator Bom Berbungkus Kue Hampir Lolos ke Pontianak

 

Petugas Bandara Hasanuddin,Makasar,Sulsel,mengagalkan pengiriman 500 detonator bom yang dibungkus kue ke Kota Pontianak,Kalimantan Barat (Lintasmetro.com/Aldi)

Lintasmetro – Petugas Bandara Internasional Hasanudin,Makasar,Sulawesi Selatan(Sulsel),menggagalkan pengiriman 500 detonator bom ke kota Pontianak,Kalimantan Barat.

awalnya 500 alat pemicu bom yang terpaket rapi dalam sebuah kardus tersebut hendak melewati pemeriksaan sinar X di terminal Kargo Bandara Internasional Hasanudin,Makasar,Namun,Petugas mencurigai paket tersebut,Paket itu kemudian di bongkar,ternyata isinya,ada ratusan detonator bom dalam lima bungkusan kue.

”Jadi petugas X-Ray mencurigai isi paket yang dibawa petugas PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE),sehingga meminta untuk dibongkar,”ucap Kepala Bidang Humas Polda Sulsel,Kombes Pol Dicky Sondani saat dihubungi via telepon ,Minggu (11/6/2017).

Ia menjelaskan,berdasarkan laporan Kapolres Maros,paket detonator tersebut dikirim oleh seorang warga Jalan Daeng Keramang,Sungguminasa,Kabupaten Gowa,Sulsel,yang bernama H Jamaluddin.

”Tujuan pengiriman rencananya ke Pontianak dan menggunakan pesawat Garuda nomor penerbangan GA-611,namun,laporan lengkapnya kita tunggu hasil lapangan yang dilakukan Kapolres Maros dan dia masih berada di tempat Kejadian perkara,”Dicky menerangkan.

Barang bukti berupa 500 detonator bom telah diamankan di Mapolsek Kawasan Bandara Internasional Hasanuddin.

Makasar,untuk kemudian lebih lanjut,”Polsek Bandara juga sudah berkordinasi dengan Polres Maros serta Satuan Gegana Bimob Polda Sulsel untuk dilakukan lebih lanjut,”Dicky menuntaskan.

 

 

Ditulis oleh Aldi – Lintasmetro.com

201 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *