Makam Keramat di Garut Dibongkar Paksa, Ritual Gaib?

 

Sepuluh warga luar kampung Sukamaju,Kecamatan Semarang,Kabupaten Garut,Jawa Barat,menggali makam keramat Mbah Kalijaga diduga demi kepentingan ritual ilmu hitam (Lintasmetro.com/Aldi)

Lintasmetro – Datangnya bulan suci ramadan seharusnya digunakan untuk menigkatkan kualitas ibadah,Namun,sekelompok orang justru membongkar sebuah makam keramat di Kabupaten Garut,Jawa Barat.

Diduga demi kepentingan ritual gaib,sekitar 10 warga kampung Sukamaju,Desa Sukakarya,Kecamatan Semarang,Kabupaten Garut,Jawa Barat,rela menggali keramat Mbah Kalijaga yang berada di pemakaman umum kampung itu.

”Memang digali sama orang.warga disini marah karena ada pengurusnya,”ucap Itang Sutrisna,salah satu tokoh masyarakat setempat,Minggu (11/6/2017).

Ditemukan penggalian makam keramat itu berasal dari laporan warga,Ia melihat ada aktifitas pembongkaran dilakukan sekitar 10 orang di sekitar area makam,Kamis malam lalu.

Warga setempat kemudian mendatangi kerumunan itu dan menanyakan maksud penggalian makam keramat tersebut,Para pelaku mengaku membongkar makam keramat untuk kepentingan ritual tertentu,Namun,warga tersebut baru berani melaporkan ke pihak rukun tangga setempat pada Sabtu malam,10 Juni 2017.

Awalnya bukan rata seperti itu,tapi sudah di gali,sama warga ditutupi lagi dengan tanah,kemungkinan untuk ilmu hitam,”kata dia dengan nada geram.

Setelah laporan itu,puluhan warga sekitar mendatangi area pemakaman untuk menutup kembali makam keramat tersebut,”Kami akhirnya melaporkan kasus itu kepihak kepolisian agar diproses,”ujar Itang.

Ia menduga dibongkarnya makam keramat Mbah Kalijaga itu untuk kepentingan ritual ilmu hitam,adapun hingga kini,lima dari 10 pelaku yang diduga membongkar makam keramat sudah di bawa kekantor polisi untuk diperiksa.

 

Ditulis oleh Aldi – Lintasmetro.com

 

349 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *