Tato Ini Bisa Pantau Kadar Gula Darah

 

Para Peneliti dari Harvard dan MIT menciptakan tato yang bisa memantau kadar gula darah tubuh (Lintasmetro.com/Aldy)

Lintasmetro – Perkembangan sains memang tidak ada habisnya,Ilmu pengetahuan telah memberi kita sebagai alat hebat,Mulai dari vaksin,perjalannan luar angkasa,sampai berbagai jenis hiburan,Sekarang,sains kembali menemukan sesuatu yang tak kalah menarik dan berguna,dan mungkin akan membuat orang-orang tertarik dengan tato.

Sekelompok peneliti baru-baru ini menciptakan tato yang bisa berubah warna berdasarkan kadar gula darah,tato canggih ini adalah hasil proyek Derman Abyss dari peneiti di Harvard dan MIT.

Walaupun belum ada rencana untuk uji kliniks atau memasarkan tato ini,proyek ini membuka kemungkinan untuk cara memantau gula darah.

”Saat ini diabetes perlu memonitor kadar gula glukosa mereka dengan cara menusuk kulit,3 sampai 10 kali sehari,”tulis para peneliti di situs  Dermal Abyss,mengutip Bustle,Jumat (16/6/2017),mereka berharap,dengan penemuan ini,prosedur mengaitkan tadi bisa digantikan tato.

warna tato ini akan berubah dari pink ke unggu berdasarkan kadar glukosa mereka,dengan cara memonitor warna tato,bisa diketahui apakah diabetesi membutuhkan insulin atau tidak.

Tato ini bekerja melalui tinta biosensing (sensor tubuh).

Dengan menggantikan tinta tradisional,biosensor,didalam tato akan berubah warna sebagai respons terhadap perubahan pada cairan interstitial,yang melingkupi jaringan dalam tubuh.

Biosensor yang digunakan oleh para peneliti ini bisa mengukur keasaman melalui kadar pH,dan juga kadar sodium dan glukosa,Jadi ketika kadar ketiganya melonjak,begitu juga dengan warna tintanya,”Misalnya,sensor glukosa akan berubah antara biru dan cokelat kapan saja kadar gula darah berubah.

 

 

Ditulis oleh Aldi – Lintasmetro.com

 

191 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *