Umur Panjang Didapat Orang yang Rutin Minum Kopi

 

Minumlah kopi sebanyak tiga atau lima cangkir sehari,manfaat yang didapat anda bisa meraih umur yang panjang.

Lintasmetro – Resiko kematian dini diakibatkan penyakit jantung,Parkinston,dan diabetes tipe dua dapat berkurang dengan minum kopi secara moderat,kata para ilmuan.

Studi ini didasari pada penelitian yang melibatkan 200.00 orang respondens,selain itu,minum kopi juga dapat menurunkan resiko bunuh diri,hal ini kemungkinan besar karena senyawa yang terkandung dalam biji kopi.

Para peneliti menemukan,meminum tiga hingga lima cangkir kopi sehari memiliki efek menguntungkan untuk kesehatan,pemimpin penelitian Ming Ding,dari Harvad School of Public Health di AS mengatakan,senyawa bioaktif dalam kopi mengurangi resistensi insulin dan peradangan sistematis.

”Namun,studi lebih lanjut diperlukan untuk meyelidiki mekanisme bagaimana tubuh memproduksi ini semua,”kata Ming dikutip dari situs Daily Mail,Selasa (19/06/2017).

Dari hasil yang telah diterbitkan ke album Jurnal Cirulation didasarkan pada analisis yang dikumpul dari tiga studi besar yang melibatkan 208.501 peserta pria dan wanita.

Selama penelitian ini sendiri memakan waktu selama 30 tahun.

Dalam praktiknya,para peneliti melihat faktor-faktor lain yang telah dikaitkan denga kematian akibat penyakit jantung,seperti merokok,indeks massa tubuh singkat,tingakat aktifitas fisik,konsumsi alkohol dan diet.

“Studi ini memberikan bukti lebih lanjut,konsumsi kopi secara moderat dapat memberikan manfaat kesehatan dalam mengurangi kematian dalam beberapa penyakit,”ini kata wakil penulis penelitian Profesor Fran Hu.

 

Ditulis oleh Aldi – Lintasmetro.com

108 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *