Intip Siapa Saja yang Mencuri Wi-Fi Kamu

 

Ilustrasi WiFi

Lintasmetro – Di antara kita pasti sering penasaran apakah ada yang menggunakan Wi-Fi kita secara diam-diam atau tidak, karena kecepatan Wi-Fi menjadi sering lambat. Ini juga bisa karena internet provider Indonesia yang memang lemot. Namun, terlepas dari itu, kemungkinan ada yang menggunakan Wi-Fi tanpa seizin kita juga bisa terjadi.

Kemungkinan terburuk bisa saja ada seseorang yang sengaja memperlambat jaringan kita atau ingin mengintip apa yang sedang kita lakukan secara online atau mencuri file di komputer. Maka, kita perlu memeriksanya sendiri apakah ada perangkat asing yang terhubung ke Wi-Fi kita selama ini. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

1. Cek halaman admin router

Salah satu cara terbaik untuk melihat perangkat apa yang terhubung ke jaringan kita adalah melalui halaman admin router. Kita bisa memulai dengan memeriksa terlebih dahulu daftar client-DHCP-nya.

Nanti akan tampil perangkat apa saja yang terhubung ke jaringan Wi-Fi. Bagaimana cara masuk halaman admin router? Kita bisa melihat informasi akun administrator melalui buku petunjuk manual yang disediakan di dalam kotak dus router. Gunakan akun tersebut untuk mengakses halaman admin router.

 

Ditulis oleh Aldi – Lintasmetro.com

133 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *