Presiden Taiwan Ucapkan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Indonesia

Tsai Ing-Wen presiden pertama mengucapkan selamat hari raya kepada kaum umat muslim

Lintasmetro – Hari Umat Muslim di Indonesia dan sejumlah negara lain di dunia sepeerti Malaysia,Arab Saudi,Bahrain,Mesir,Irak,Yordania,Kuwait,Palestina,Qatar,Suriah,Lebanon,Libya,Uni Emirat Arab,dan Yaman merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Ucapan slamat lebaran pun datang dari sejumlah pemimpin dunia,Salah satunya Presiden Taiwan Tsai Ing-wen.

Pesan selamat Hari Raya Idul Fitri yang disampaikan Presiden perempuan pertama Taiwan di laman Facebook tersebut terkesan special karena diucapkan dalam bahasa Indonesia.

”Selamat Idul Fitri,”ungkap Presiden Tsai Ing-wen pada akhir rekaman sebuah video.

Tak hanya itu,Presiden Thai Ing-Wen juga mengucapkan terimakasih kepada Tenaga Kerja Indonesia atas sumbangsih mereka terhadap pembangunan Taiwan,demikian disebutkan dalam keterangan tertulis The Taipei Economic and Trade Office (TETO) yang diterima Lintasaktual.com,”pada Minggu,(25/6/2017).

Dalam waktu satu tahun ini,Taiwan gencar mendorong kebijakan Presiden New Southbound Policy,Itu adalah kebijakan Presiden Tsai Ing-Wen demi menigkatkan kerjasama dan pertukaran antara Taiwan dengan 18 negara yang tersebar di kawasan Asia Tenggara,Asia Selatan ,dan Australia.

Kebijakan tersebut dinilai sukses meningkatkan hubungan kerjasama dalam negara-negara Asean,Menurut Statistik Index Wisatawan Muslim(GMTI) tahun 2017,khususnya untuk negara diluar OKI,Taiwan berada diurutan  ke-7 sebagai destinasi wisata umat muslim.

 

Ditulis Aldi – Lintasmetro.com

131 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *