Variasi Makanan Sehat untuk Tangkal Migrain

 

Model Ilustrasi sakit kepala migrain

Lintasmetro – Dari berbagai jenis sakit kepala, bisa dibilang migran adalah yang paling menggangu.

Migrain merupakan kondisi kompleks dengan gejala yang sangat bervariasi. Bagi kebanyakan orang, yang utamanya adalah sakit kepala yang amat sangat di salah satu sisi kepala.

Gejala lainnya bisa juga diikuti dengan muntah dan tubuh menjadi sakit. Serangan migrain bisa menakutkan bagi sebagian orang, yang mengakibatkan Anda harus berbaring selama beberapa jam untuk mengatasinya.

“Migrain adalah gangguan neurobiologis yang melibatkan perubahan pada saraf dan pembuluh darah pada otak ketika terjadi serangan,” menurut Susan Broner, M.D., seorang direktur medis pada Manhattan Headache Center di Kota New York.

Sering kali migran yang menyerang cukup berbahaya sehingga bisa mengganggu aktivitas Anda. Serangannya pun bisa bertahan antara empat jam hingga 3 hari jika memang tidak dirawat.

Banyak orang yang mendapatkan kesalahan informasi bahwa migrain yang mereka alami akibat dari sinus atau sakit kepala karena tegang. Namun, ternyata makanan, stres, dan hormon bisa menjadi penyebabnya.

Makanan tak hanya bisa menyebabkan migrain. Jika dipilih secara saksama, beberapa makanan sehat justru memiliki efek sebaliknya  mereka bisa mencegah atau mengusir migrain Anda.

 

Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (28/6/2017), berikut makanan sehat yang bisa mencegah migrain.

 

Ditulis Oleh – Aldi Lintasmetro

159 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *