Istana: Tak Ada Intervensi Presiden di Kasus Kaesang

 

Kepala staf Kepresidenan Teten Masduki/Lintasmetro.com

Lintasmetro – Putra ketiga Presiden Joko Widodo,Kaesang Pangarep dilaporkan ke polisi karena dugaan melakukan ujaran kebencian,ujaran kebencian itu diduga muncul pada salah satu video blog atau vlog Kaesang.

Kepala staf Kepresidenan Teten Masduki memastikan,Presiden Jokowi sudah mengetahui kasus ini,Teten juga menegaskan,tidak ada intervansi dari Presiden dalam kasus ini.

Saya kira tidak ada intervansi Presiden,Presiden sedang sibuk sih,”Kata Teten di Kompleks Istana Kepresidenan,Jakarta,Kamis (6/7/2017)

Teten menilai,kasus hukum ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab kepolisian,Bila setelah didalami tidak ada unsur pelanggaran hukum sudah selayaknya kasus ini tidak dilanjutkan.

”Saya kira polisi memang harus berani bukan karena kasus ini saja,Kalau memang tidak ada unsur pidana tidak perlu harus dilanjutkan,ini sekali lagi bukan karena faktor amak Presiden,”Jelas dia.

Dia menilai setiap kasus yang ditangani kepolisian tentu saja mengeluarkan biaya penyidikan,Tapi,rasanya tidak tepat bila negara terus membiayai kasus pribadi setiap orang,terlebih kasusnya terbukti tidak memenuhi kasus unsur pidana.

Bagi dia warga bisa menempun jalan lain,misalnya saja dengan melayangkan gugatab perdata,sehingga tidak perlu lagi menggunakan institusi negara untuk urusan pribadi.

”Jangan gunakan institusi negara karena kasus kan dibiayai pengadilan itu,Saya kira tepat jika tidak ada unsur pidana tidak perlu diteruskan,kalau perlu dorong penyelesaian di luar pengadilan,”Ucap Teten.

Muhamat Hidayat Simanjuntak,pelapor putra bungsu Presiden Jokowi,Kaesang Pangarep,akan diperiksa pertama kali,Jumat 7 Juli 2017 besok.Pemeriksaan tersebut laporannya terhadap Kaesang Pangarep yang diduga melakukan ujaran kebencian.

Pelaporan terhadap Kaesang dilakukan di Polres Metro Bekasi Kota,Lapran tersebut tertuang di Nomor LP/1049/K/VI/2017/SPKT/Restro Bekasi Kota pada Minggu 2 Juli 2017.

 

Ditulis Oleh – Aldi Lintasmetro

75 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *