Jual Bensin Modal Rp 15Juta, Gabung SPBU Mini G-Lite

Berita Lintas Metro – Pertamina akhirnya mengeluarkan layanan untuk menjangkau masyarakat secara luas melalui penjualan bensin eceran SPBU Mini G-Lite. Layanan ini menggandeng Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas). Ditargetkan akan ada 2.000 gerai penjualan pada tahun 2017 ini. Saat ini di Jabodetabek sudah ada 28 gerai dibawah pengelolaan PT Garuda Mas Energi.

“Target kami adalah 2.000 gerai pada 2017 di seluruh Indonesia, saat ini masih diperkenalkan di Jabodetabek,” kata Ketua Umum Hiswana Migas, Eri Hadi, di Jakarta, Kamis seperti dikutip Antara.

Nantinya l G-Lite akan menjual bensin dengan harga Rp9.000 perliter dengan oktan 90 setara Pertalite. Namun di tiap daerah harganya kemungkinan berbeda, sebab terdapat biaya distribusi yang tidak murah. Perlu diingat, bahwa jenis BBM yang dijual di booth G-Lite bukanlah pertalite, tetapi BBM yang memiliki oktan setara pertalite. Garuda Mas Energi yang mengantongi izin niaga dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi membeli BBM Pertamina lalu menggemasnya ulang dengan nama G-lite. BBM G-lite inilah yang kemudian dijual secara eceran melalui booth SPBU mini.

Biaya Investasi Booth SPBU Mini G-Lite

G-Lite ini untuk menegaskan adanya SPBU mini yang legal, di mana ada konsep lainnya seperti “Pertamini” yang diketahui hal tersebut adalah ilegal.

G-Lite telah mengantongi lisensi dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM. Lisensi tersebut mencakup kualitas BBM, keamanan, distribusi agen resmi serta izin lokasi menaruh booth tersebut.

Satu perlengkapan booth memiliki spesifikasi ukuran 1,12 meter x 1,12 meter x 2,15 meter. Terdapat kanopi, gelas ukur 5 liter, pompa manual, nozzle bensin dan penampung oli. Setiap booth memiliki nomor seri unik.

Operator juga akan mendapatkan pelatihan pengisian BBM sesuai standar serta kemampuan antisipasi kebakaran. Untuk biaya investasi per booth adalah Rp15 juta. Karena merupakan booth resmi, maka penjual boleh mencantumkan logo dan nama Pertamina. Dari brosur yang beredar, untuk Anda yang tertarik untuk bekerjasama bisa menghubungi email info@glite.co.id

Untuk melancarkan program ini T Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Hiswana Migas dan PT Garuda Mas Emergi menyalurkan pembiayaan kepada pedagang stasiun pengisian bahan bakar umum mini.

BERITA LINTAS METRO

-Post By-

GADISPOKER

304 Total Views 4 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *