Niat Pinjam Baju Di Rumah Teman, Pulang Bawa Motor Curian.

Lintas Metro – Waspada terhadap berbagai macam modus pencurian kendaraan bermotor. Di Depok tepatnya di Jalan Bhineka III No. 30 RT 10/09 Pasir Gunung Selatan, Cimanggis ada warga yang menjadi korban pencurian motor dengan modus meminjam baju.

Pelakunya dua orang dan satu di antaranya wanita. Bermula ketika pelaku berinisial SK pergi ke rumah temannya bernama Diana. Saat itu, SK diantar oleh temannya yang juga pelaku yaitu AR. SK tadinya hanya niat meminjam baju pada Diana lantaran bajunya basah.

“Pelaku meminjam baju saksi dan masuk ke kamar saksi,” kata Kapolsek Cimanggis, Kompol Sunarto, Senin (11/9).

Saat ada di dalam kamar saksi, SK melihat kunci motor di atas kasur. Kemudian pelaku mengambil kunci motor dan menyerahkan kepada pelaku AR. “AR disuruh membawa motor korban ke rumahnya dengan tujuan untuk dijual,” ungkapnya.

Motor yang digondol adalah milik Risma yang kebetulan sedang berkunjung ke rumah Diana. “Korban mengalami kerugian sebesar Rp 3.500.000,” tukasnya.

Korban kaget ketika hendak pulang ke rumah, dia melihat sepeda motornya tidak berada di parkiran halaman rumah Diana. Korban langsung lapor ke Polsek Cimanggis. “Setelah menerima laporan anggota mengamankan kedua pelaku,” ucapnya.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu (10/9) sekitar pukul 22.00 WIB. Pelaku memanfaatkan kelengahan korban. “Pelaku beraksi ketika korban terlihat lengah,” tukasnya.Pengakuan tersangka mereka nekat berbuat seperti itu karena terdesak dan butuh biaya untuk kebutuhan sehari-hari. “Barang bukti yang berhasil diambiladalah satu unit sepeda motor yamaha Mio B 6425 SSQ. Kami masih dalami penyelidikan dan memeriksa para saksi serta tersangka,” tutupnya

BERITA LINTAS METRO

-Post BY-

POIN4D

22 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *