PKB Resmi Dukung , Ridwan Kamil Maju Dalam Pemilihan Pilgub Jabar,.

Berita Lintas Metro – Setelah berkomunikasi intensif Ridwan Kamil akhirnya resmi didukung DPP PKB sebagai calon gubernur pada Pilkada Jabar 2018 mendatang.
Dukungan PKB ini sangat berarti karena sesuai dengan filosofi yang dia perjuangkan, yaitu Indonesia yang ber- Pancasila, Islam yang rahmatan lilalamin.
“PKB juga partai yang fokus untuk mensejahterakan masyarakat pedesaan. Kesamaan inilah yang membuat saya sangat cocok,” kata Ridwan Kamil, Senin (11/9) di Al Jazeera Signature Bandung.
Sementara itu Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda langsung menyerahkan surat penetapan  dukungan kepada Ridwan Kamil di tempat yang sama.
“Penetapan ini terbit setelah mendapat persetujuan dari Ketua Umum Muhaimin Iskandar dan komunikasi yang kami jalankan,” ucapnya.
Dengan alasan, Ridwan Kamil dinilai sebagai tokoh muda masa depan yang cocok memimpin Jabar, sehingga PKB merasa cocok memilih dan pendukungnya.
Dengan merapatnya  PKB,  yang memiliki 7 kursi di DPRD Jabar, dukungan untuk Ridwan Kamil kini menjadi 12 kursi. Sebelumnya,  Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi tengah menyatakan dukungannya kepada Ridwan Kamil.
Dengan demikian,   Ridwan Kamil masih membutuhkan dukungan sebanyak 8 kursi lagi, karena UU mensyaratkan cagub didukung  minimal 20%   kursi di DPRD
-Post By-
28 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *