Pawang Buaya Komat-kamit Baca Mantra Mencari Korban, Binatang Buas Mendadak Menerkam

 

 

LINTAS METRO –  Upaya pencarian terhadap Arjuna, remaja 16 tahun, korban yang dimangsa buaya sungai masih berlangsung. Pemuda itu diterkam dan diseret buaya, saat membersihkan bantara sungai, Jumat (15/9/2017).

Pencarian Arjuna melibatkan banyak pihak, termasuk pawang buaya.

Namun naas, seorang pria, benarma Supriyanto (38), warga Muara Jawa Ulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimanan Timur,  yang mengaku pawang buaya turun ke sungai. Ia berniat membantu pencarian Arjuna.

Supriyanto melepas baju dan sandalnya, dan masuk ke sungai sungai TB di depan jetty BRE RT 17 Muara Jawa Ulu, Sabtu (16/9/2017) sekitar pukul 11.00 Wita.

Sebelumnya, ia menitipkan dua unit telepon selulernya kepada seorang warga.

Supriyanto mengenakan celana pendek warna hitam, lalu menceburkan diri ke sungai.

Ia tampak melakukan ritual dalam air dengan menangkupkan kedua telapak tangannya di depan dada untuk memanggil buaya yang menerkam Arjuna. Supriyanto lalu menenggelamkan kepalanya ke dalam sungai.

Kemudian ia mencoba berenang. Tiba-tiba terlihat gerakan mengagetkan.

Dua menit kemudian, seekor buaya menerkam Supriyanto lalu terlibat pergumulan manusia melawan buaya di dalam air.

Buaya menyeret tubuh pawang itu ke dalam air, dan setelah itu tidak muncul lagi ke atas permukaan air.

“Korban kedua ini mengaku sebagai pawang buaya dan ingin membantu mencari korban pertama yang sebelumnya juga digigit buaya Jumat (15/9) kemarin,” kata Kapolres Kukar  AKBP Fadillah Zulkarnaen.

Kapolres didampingi Kapolsek Muara Jawa AKP Triyanto didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Muara Jawa Ulu, Immanuel, Sabtu (16/9/2017).

Supriyanto langsung turun ke sungai tepatnya di bawah jetty BRE dengan maksud ingin memanggil buaya yang menggigit korban pertama, Arjuna. Tubuh lelaki itu tidak timbul sampai dengan berita ini diturunkan, pukul 19.15 WIB.

“Sampai saat ini, Tim SAR masih mencari korban pertama dan kedua yang menjadi keganasan buaya,” ujar Immanuel. Sementara itu, ratusan warga memadati lokasi pencarian korban

Buaya Sambar Tubuh Remaja Saat Bersihkan Badan di Sungai

Peristiwa tak terduga dialami remaja bernama Arjuna (16), warga Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa.

Saat hendak membersihkan badan di sungai TB depan jetty BRE RT 17 Kelurahan Muara Jawa Ulu, Jumat (15/9/2017) pukul 16.30, tubuhnya langsung disambar buaya.

Seketika tubuh remaja itu ditarik ke dasar sungai hingga tak timbul lagi.

“Hingga tadi sore (Jumat 15/9, Red), masih terus dilakukan pencarian terhadap korban,” kata Iptu Aha Badulu, Paur Subbag Humas Polres Kukar. Kejadian ini berawal saat korban turun ke sungai melewati tangga jetty BRE dengan maksud mau membersihkan badan usai merintis.Ardi (18), rekan korban yang saat itu berada di atas jetty, tiba-tiba mendengar teriakan korban setibanya di tepi sungai dan seketika itu juga saksi melihat korban tertarik ke dalam sungai dan tenggelam.

Saat itu kondisi air sungai menjadi keruh. Sekitar 1 menit kemudian, saksi lainnya melihat tubuh korban dan buaya timbul sekitar 20 meter di depan jetty BRE, namun setelah itu tenggelam lagi bersama buaya yang menerkamnya.

Hingga berita ini diturunkan, korban belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian.

LINTAS METRO

MGMPOKER88

130 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *