Polisi Pukul Mundur Massa Aksi Di Depan Gedung LBH

Lintas Metro – Personel kepolisian akhirnya memukul mundur massa aksi di depan Gedung LBH Jakarta, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017).

Awalnya, massa yang tak percaya dengan keterangan pihak kepolisian bahwa di Kantor LBH Jakarta tidak ada kegiatan yang terkait PKI, melemparkan batu ke arah petugas. Situasi yang sudah tak terkendali itu pun membuat petugas kepolisian menembakkan gas air mata.

“Saya minta semua pulang. Kasihan polisi. Ayo semuanya pulang,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto, seusai gas air mata ditembakkan.

Seusai gas air mata ditembakkan, tampak massa mulai berpencar ke arah Jalan Imam Bonjol dan RSCM.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto beserta Dandim 0501/Jakarta Pusat Letkol Edwin Adrian Sumantha mencoba menenangkan sejumlah massa yang berkerumun di Kantor LBH Jakarta, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017).

Setelah melakukan diskusi dengan para perwakilan LBH di dalam gedung, mereka menjelaskan kepada sekumpulan massa yang sudah memanas. Suyudi mengatakan, pihaknya memastikan acara di dalam tak berbau komunis. Kata dia, apabila ditemukan sebuah bukti ada unsur komunis, pihaknya bersedia menerima laporan dari masyarakat.

“Acara itu bukan acara PKI. Sehingga kegiatan tadi dilanjutkan dengan aksi seni. Malam ini sebenarnya tadi saudara di dalam sudah ingin kembali. Sehingga mereka hanya sedikit yaitu 23 orang. Untuk itu rekan-rekan harus menyikapi dengan hati-hati. Silakan kita buka ruang untuk laporan. Kalau apa yang dikata di medsos itu kegiatan PKI, saya katakan itu tidak benar,” ujarnya di lokasi.

Berita Lintas Metro

-Post BY-

POIN4D

25 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *