Tak Sabar Beraktivitas, Novel Baswedan Ngebet Pulang ke INDONESIA

Lintas Metro – Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan ngebet atau sangat ingin pulang ke Indonesia.

Novel saat ini sedang menjalani perawatan kesehatan di Singapura setelah menjadi korban penyiraman air keras orang tak dikenal beberapa waktu lalu,

“Novel beberapa kali mau balik ke Indonesia tapi sebagian besar (keluarga dan-rekan) melarang. Dia ingin cepat-cepat beraktivitas,” kata Dahnil di gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Penolakan keluarga dan kerabat disebabkan Novel harus tetap mendapatkan perawatan kesehatan yang intensif dan berkala oleh dokter di Singapura.

“Dia (Novel) harus selalu dapat pengawasan dokter. Karena seminggu tiga kali harus ke dokter. Jadi setiap tiga kali dalam seminggu, Novel cek kondisi matanya,” kata Dahnil.

Meski dilarang, Novel tetap bersikeras untuk pulang ke Tanah Air. Apalagi, ia merasa bahwa punya tanggung jawab kepada rekan-rekannya yang lain di KPK.

“Novel tetap ingin kembali, dia ingin tetap beraktivitas. Berulangkali disampaikan ke saya dia ingin kembali,” ujar anggota Tim Penasihat Hukum Novel itu.

“Tapi terus terang kami termasuk keluarga, dan keluarga besar KPK, menyarankan novel menyelesaikan proses penyembuhannya,” tutur Dahnil.

BERITA LINTAS METRO

-Post BY-

POIN4D

47 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *