8 Museum – Museum Yang Paling Aneh Di Dunia

Berita Lintas Metro – Umumnya museum digunakan sebagai tempat penyimpanan benda-benda purbakala yang miliki nilai sejarah penting. Jika tidak, biasanya digunakan pula untuk menyimpan b enda-benda seni karya para maestro terbesar di masa lalu. Namun belakangan segala benda yang dianggap cukup bernilai untuk dikoleksi pun bisa disimpan di museum. Semakin hari semakin banyak museum unik dengan koleksi yang tak terduga. Sebut saja museum makanan, museum parasit, atau katakombe yang dialihfungsikan sebagai museum.

Berikut ini kami tampilkan beberapa museum unik dengan koleksi teraneh yang pernah ada. Mulai dari museum kotak bekal hingga museum makanan sisa selebriti.

1. Lunchbox Museum – Kotak bekal kuno

Lunchbox Museum yang ada di Georgia adalah rumah bagi ribuan kotak bekal. Bukan sembarang kotak bekal, yang disimpan di sini adalah kotak logam berhias gambar karakter yang populer di tahun 1920 sampai 1970-an.

Pemilik museum adalah Allen Woodall. Dia mengumpulkan 3.500 kotak orisinil bergambar Smurf, Disney, Superman, Spider Man, James Bond, Bionic Woman, Snoopy, dan karakter populer lainnya. Kotak yang paling langka bernilai hingga $ 2.500.

2. Museum Chinsekikan – Batu berwajah manusia

Museum ini berada di Chichibu, tetangganya Kota Tokyo, Jepang. Ruangan museum tak terlalu besar, tetapi menyimpan 1.700 buah batu. 900 Di antaranya memiliki wajah seperti manusia. Ada yang mirip karakter ET, Elvis Presley, Boris Yeltsin, bahkan Yesus.

Dilansir Bored Panda, museum ini sudah dijalankan oleh dua generasi ibu dan anak. Cukup populer sebagai atraksi wisata unik di Chichibu dan kota-kota di sekitarnya. Sampai saat ini museum masih mencari batu-batu berbentuk aneh untuk ditambahkan ke dalam koleksi.

39 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *