Ini Caranya, Yang Ingin Mempunyai Tubuh langsing tanpa Diet

Berita Lintas Metro – Bagi mereka yang pernah mencoba program untuk menguruskan badan, pasti setuju bahwa proses tersebut amatlah berat dan menyiksa. Untuk itu mereka yang menderita kelebihan berat badan tentu ingin memiliki tubuh langsing tanpa perlu bersusah payah terlebih dahulu?

Mungkinkah hal tersebut? Well, menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, cara tersebut memang tidak 100% bisa terjadi. Sebab menurunkan berat badan pun tetap perlu usaha, termasuk usaha ringan berikut ini.

1. Minum segelas air setiap sebelum makan

Taktik sederhana ini akan membuatmu merasa kenyang lebih cepat ketika makan. Sebab faktanya, penelitian menunjukkan bahwa 44% orang yang menjalankan tips sederhana ini bisa menurunkan berat badan lebih banyak daripada mereka yang tidak.

2. Kunyah makanan perlahan

Mengunyah makanan secara perlahan akan membantumu untuk merasakan rasa makanan dengan penuh perhatian. Kerjasama antara sensor kenyang di dalam otak pun bisa berjalan dengan maksimal. Sehingga kamu bisa langsung berhenti makan begitu merasa kenyang. Kamu akan terhindar dari keinginan untuk makan berlebih. Hasilnya, berat badan pun berangsur turun.

3. Hilangkan distraksi saat makan

 Sebagian besar dari kamu pasti memiliki kebiasaan buruk untuk makan sambil nonton Tv, scrolling instagram, bermain sosial media, atau nonton film.

Well, kebiasaan inilah yang membuatmu jadi tak menyadari sebanyak apa jumlah makanan yang kamu konsumsi. Akibatnya berat badan pun naik. Sehingga jika kamu ingin makan secara sadar, maka hilangkan kebiasaan buruk tersebut.

4. Gunakan piring kecil

Makan dengan piring kecil adalah trik psikologi untuk membuatmu merasa cepat kenyang. Dengan cara ini maka kamu bisa mengontrol jumlah makanan yang kamu konsumsi. Sehingga mulai sekarang coba ganti piring makan yang biasa kamu gunakan dengan ukuran yang lebih kecil

5. Tingkatkan konsumsi protein

Protein bertugas untuk membangun otot, memperbaiki jaringan, serta meningkatkan metabolisme basal pada tubuh yang pada gilirannya bisa membakar lebih banyak lemak.

Penelitian pun menemukan bahwa meningkatkan asupan protein hingga 30% bisa membantumu untuk menurunkan berat badan hingga 5 kilogram dalam waktu 3 bulan. Agar lebih sehat, pilih protein tanpa lemak jahat.

BERITA LINTAS METRO

-Post by-

GADISPOKER

61 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *