Astaghfirullah, Masjid Dirusak dan Al Qur’an Dibakar saat Natal

Lintas Metro – Sebelum merusak mesjid dan membakar Al Qur’an, Massa yang berjumpa sekitas 150 orang terlebih dahulu melakukan untuk rasa di depan balai kota Ajaccio. Mereka protes karena dua petugas pemadam kebakaran dan satu polisi dikeroyok sejumblah pemuda yang diduga berasal dari distrik imigran Arab.

“Orang Arab enyah dari prancis! Prancis rumah kami, bukan rumah kalian,” teriak para demonstran seperti di lansir kantor berita AFP Sabtu.

Setelah berunjuk ras,m ratusan massa merangsek ke perkampungan Arab. salah satu mesjid kecil di perkampungan itu di rusak, kacanya di pecahkan, dan pintunya di jebolkan.

“Ada 50 AL Quran di bakar dan di buang ke jalanan,” Ujar Pejabat KOTA Ajaccio, Francois Lalanne.
Aksi kriminal dan rasis itu mendapat kencaman dari pemerintah Prancis. Pemerintah menyayangkan aksi main hakim sendiri yang dilakukan warga Ajaccio. Padahal, pelaku pengeroyokan yang menjadi pemici aksi, belum di ketahui secara pasti.

“Perusakan ini tidak bisa di terima.” kata perdana mentri prancis, Manuel Valls

Di Hubungi secara terpisah, Dewan Perwakilan Umat Muslim Prancis (CFCM) Mengaku sedih mendengar kabar perusahaan masjid tersebut. Padahal, Pada 24-25 Desember lalu umat muslim dan kristen sama-sama merayakan hari yang penting.Togel Online

Mentri Dalam Negri Prancis Bernard Cazeneuve. meminta polisi mengusut tuntas dan menangkap para pelaku perusahaan masjid dan pembakaran alquran.

“Kita tidak bisa membiarkan rasisme dan xenophobia terus berlanjut,” kata Cazeneuve seperti dilansir dari surat kabar Le Figaro, Ahad.Z

48 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *