Hati-Hati, Makanan Sehat Pun Rentan Gula Tersembunyi

Ilustrasi sarapan praktis.

LintasMetro – Gula tidak hanya di temukan pada makanaan yang manis, Berbagai makanaan dan minuman yang dikosumsi sehari-hari, bahkan yang tidak manis sekalipun, mengandung gula tersembunyi yang tidak disadari oleh sebagian besar masyarakat, termasuk berbagai menu diet dan sehat.

Dokter spesialis gizi klinik diana F Suganda mengakui gula sangat sulit untuk dihindari. Dia memerinci kandungan gula pada berbagai jenis makanan. Misalnya setiap menu sarapan dewasa, seperti

bubur ayam, lontong sayur, dan nasi uduk terdapat kandungan gula sebanyak 1,8 hingga 3,11 gram.

Sereal yang terbuat dari gandum utuh pilihan yang banyak dikonsumsi sebagai menu sarapan anak mengandung 7 gram gula tersembunyi, bila dicampur susu jumlahnya akan akan bertambah menjadi 23 gram per sajian.

Selain itu, berbagai menu diet seperti granola, yang selama ini diyakini rendah kalori ternyata kandungan gulanya mencapai 20 gram per sajian. Begitu pula dengan snack bar atau healthy bar yang diklaim berasal dari buah-buahan pun tak luput dari gula tersembunyi, yang jika dihitung jumlahnya sekitar 10 gram hingga 20 gram per sajian.

delicious breakfast

CONTOH: makan-makanan diatas yang terlihat sangat lezat dan nikmat Jauh dari noda, ternyata kamu tidak tahu jika makanaan tersebut Mengandung Kadar Gula yang Tersembunyi , Gula tidak haruskan dengan yang manis manis , namun di sela sela kepahitan gula bisa saja timbul karna kita tidak tahu akan ada nya penyakit tersebut….
Semoga bermanfaat untuk anda silahkan di share agar kita terhindar dari penyakit.

28 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *