Lilis Mengalami Pengalaman Mengerikan Di Gerbong Pertama KRL Jakarta – Bogor Anjlok

Lintas Metro – Salah seorang korban, Lilis Septiani (23), menceritakan detik-detik mengerikan saat KRL Jakarta-Bogor yang ditumpanginya anjlok dan terguling di Kebon Pedes, Bogor. Lilis juga sempat terinjak-injak saat hendak menyelamatkan diri.

Lilis ditemui wartawan di RS Salak, Jl Jenderal Sudirman, Sempur, Bogor Tengah, Bogor, Minggu (10/3/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Dia bercerita sambil terbaring di ranjang RS. Lilis menuturkan saat itu KRL sedang menurunkan kecepatan. Lalu tiba-tiba KRL anjlok dan menabrak sesuatu. Brakkk!

“Kaya nabrak pohon gitu masinisnya,” demikian kalimat pertama Lilis soal kejadian itu. Perempuan yang bekerja di klinik kecantikan ini ada di gerbong pertama.

“Masinisnya nabrakin ke pohon biar kita nggak nyungsep,” imbuhnya.

“Pas anjlok kan miring ke kiri, semua kelempar. Lomba-lomba nyelametin diri. Semua ambruk ke sebelah kiri, nyungsep. Pas pintu kebuka baru pada ngejatuhin diri ke bawah,” sambung Lilis yang naik KRL dari Tangerang.

Baca juga: KRL Jakarta-Bogor Terguling, Bima Arya: Informasinya Ada Kabel Terjuntai

Tentu saja Lilis ikut terjatuh saat gerbong terguling. Lalu dia berusaha menyelamatkan diri dengan berpegangan pada besi-besi yang ada di dalam gerbong. Namun penumpang lain tak kalah panik dan juga berusaha menyelamatkan diri.

Lilis sempat terinjak-injak karena ‘kalah’ berebut keluar gerbong. Dia bertahan tetap bepegangan pada besi-besi. Hingga akhirnya dia bisa keluar dengan cara ikut menjatuhkan diri, karena gerbong yang dinaikinya sudah terguling.

“Akhirnya saat pintunya kebuka, saya langsung nyeburin diri ke batu-batu itu, turun dari pintu kereta. Lumayan. Gak tinggi-tinggi banget,” ujarnya lirih.

Baca juga: Meminta Izin Untuk Bisa Hadirkan Ahmad Dhani, Untuk Berada Di Konser Hadapi Senyuman Belum Juga Turun

Lilis tak mau menyalahkan siapapun soal kecelakaan yang dialaminya. Dia mengapresiasi gerak cepat Menhub Budi Karya dan Wali Kota Bogor Bima Arya yang langsung meninjau lokasi dan menjenguk korban.

“Yang penting kan PT KAI-nya tanggung jawab,” ujarnya soal kecelakaan itu.

Lilis berharap ada perbaikan pelayanan untuk KRL. “Biar diperhatiin aja sih. Soalnya kan KRL itu bawa penumpang banyak, nggak cuma satu nyawa gitu,” tutup Lilis.

414 Total Views 3 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *