Marquez Ingin Lorenzo Dihukum

Marquez Ingin Lorenzo Dihukum


Lintas Metro – Marquez Ingin Lorenzo Dihukum Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ingin rekan setimnya Joargo Lorenzo di hukum atas aksinya di sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Catalunya.

Marquez menilai apa yang dilakukan Lorenzo merugikan dirinya dan layak jadi pertimbangan untuk menjatuhkan pinalti.

Baca juga : Gurauan Rossu usai di buntuti Marquez di kualifikasi MotoGP

Pernyataan Marquez mengacu sanksi serupa yan di dapatnya pada balapan tahun lalu. The Baby Alien dua kali merasakan di ajang MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Malaysia.

“Tahun lalu saya dua kali berada di tengah lintasan dan dalam dua kesempatan itu saya kena penalti. Di Mugello saya melihat ( Joan ) Mir. Kami bersenggolan dan di akhir FP3 terjadi lagi kali ini dengan Lorenzo.

“Namun hal seperti ini terjadi. Ketika ini terjadi semua orang harus diperlakukan sama. Tidak ada perbedaan.”

Kemarahan Marquez pada Lorenzo bermula ketika dua pembalap asal spanyol itu berpacu membuat catatan waktu terbaik di sesi tes bebas ketiga.

Dalam tayangan ulang yang viral di medial sosial, The Baby Alien tampak marah dengan Lorenzo. Di tikungan ketiga saat keduanya berdekatan, Marquez mengangkat-angkat tangan kirinya ke arah Lorenzo.

Reporter MotoGP Simon Ptterson menyebut Marquez tidak senang kepada Lorenzo karena mantan pembalap ducati itu mengalangi laju putaran cepatnya di akhir-akhir sesi tes bebas ketiga.

Padahal, Marquez membutuhkan putaean cepat itu untuk memperbaiki catatan waktu yang mengalami penurunan di katihan bebas tersebut.

Saat keduanya pembalap dalam posisi sejajar di atas lintasan, Lorenzo tampak merespons protes Marquez. Tetap Marquez tetap memberikan gestur tidak puas kepada rekan setimnya itu.

Marquez akan memulai lomba dari posisi kedua sedangkan Lorenzo akan start dari posisi ke-10. Balapan MotoGP Catalunya akan berlangsung pada minggu (16/6).

31 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *