Kubu 02 Berharap Putusan MK Progresif

Kubu 02 Berharap Putusan MK Progresif

Kubu 02 Berharap Putusan MK Progresif

LintasMetro.com – Kubu 02 Berharap Putusan MK Progresif, Sidang pemeriksaan saksi dan ahli sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi berakhir tadi malam (21/6).

Sepanjang pekan depan, hakim melanjutkan pemeriksaan bukti-bukti dan melaksakan rapat permusyawaratan hakim secara tertutup.

Paling lambat, 28 Juni mendatang putusan harus sudah dibacakan secara terbuka.

Ketua tim kuasa hukum paslon 02 Bambang Widjojanto mengungkapkan, pihaknya memiliki hartapan besar kepada MK.

“Kami berharap mahkamah ini bisa menelurkan, melahirkan satu prigresivitas,” terangnya di MK kemaren.

Menurut dia, progresitivitas berbasis pada tiga hal. Pertama adalah pandangan yang jauh ke depan. “Orang yang hebat itu adalah yang mampu menyelesaikan problem hari ini dengan solusi dari masa depan yang dihadirkan pada hari ini,” lanjutnya.

Kedua, MK keluar dengan satu gagasan baru yang secara teknis mampu menyelesaikan persoalan yang muncul. Bukan sekadar paradigma. 

Terakhir, MK diharapkan membuat putusan yang bukan sekadar menang dan kalah. Namun putusan yang membuat semua pihak lega.

Kubu 02 Berharap Putusan MK Progresif

“Jadi win-win gitu loh,” tutur mantan wakit ketua KPK itu. Tentu saja dengan disertai penjelasan yang pad fan dapat di terima masyarakat.

Sementara itu, Kominisioner KPU Wahyu Setiawan menuturkan, selama persidangan , pihaknya sudah berupa mementahkan dalil-dalil permohonan.

Mengigat, pihaknyalah yang menjadi termohon. Meski pada perspektif tertentu

kadang ada persamnaan kepentingan antara KPU dan pihak terkait, Pihaknya keberatan bila disebut sebagai bagian dari pihak tersebut.

Secara keseluruhan, hakim telah mendengar kesaksian 16 saksi fakta, pendapat lima ahli, dan satu keterangan tertulis ahli.

Baik dari kubu paslon 02,KPU, kubu 01, plus keterangan Bawaslu. Sepanhang dari hari kmearen, MK meminta keterangan dua saksi dan dua ahli dari paslon 01.

Dibuat oleh – LintasMetro.com

 

45 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *