5-1 Barcelona vs Valladolid

LINTASMETRO – 5-1 Barcelona vs Valladolid Messi dan kawan kawan di Barcelona kembali memuncaki klasemen Liga Spanyol. Blaugrana menggusur Granada dari posisi teratas klasemen usai menang telak 5-1 atas Real Valladolid.

Barcelona sudah unggul saat pertandingan memasuki menit kedua. Clement Lenglet membawa Barcelona memimpin lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Gol ini berawal dari umpan Lionel Messi yang gagal dihalau dengan sempurna oleh barisan pertahanan Valladolid.

Bola yang coba dibuang justru mengarah ke Lenglet yang kemudian melepaskan tembakan. Bola sempat membentur mistar sebelum masuk ke gawang.

Valladolid menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Gol balasan tim tamu dibuat oleh Kiko Olivas setelah memanfaatkan situasi bola mati.

Valladolid mendapat tendangan bebas di sisi kiri. Tendangan Michel ditepis oleh Marc-Andre ter Stegen, tapi bola muntah mengenai Olivas dan masuk ke gawang.

Peluang untuk Barcelona pada menit ke-26 tak membuahkan hasil. Umpan Frenkie De Jong ke arah tiang jauh tak bisa dijangkau oleh Arturo Vidal.

Vidal akhirnya mengembalikan keunggulan Barcelona tiga menit kemudian. Messi mengangkat bola melewati pertahanan Valladolid dan dituntaskan dengan sempurna oleh Vidal.

Barcelona memperbesar keunggulan pada menit ke-34. Mereka mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Valladolid. Messi yang jadi eksekutor mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang tanpa bisa dijangkau oleh Jordi Masip.

5-1 Barcelona vs Valladolid

Ansu Fati nyaris menambah gol Barcelona pada awal babak kedua. Namun sepakan Fati setelah menerima bola dari Messi berbelok dan diblok oleh Masip.
Barcelona menambah gol pada menit ke-75. Messi sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari umpan Ivan Rakitic. Messi mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

Hanya selisih dua menit, Barcelona mencetak gol kelimanya di laga ini. Kali ini giliran Luis Suarez yang menjebol gawang Valladolid.

Gol berawal dari serangan yang dibangun Suarez dan Messi. Messi kemudian melepaskan umpan terobosan yang dituntaskan oleh Suarez dengan sepakan kaki kanan.

Messi nyaris mencetak hat-trick di injury time. Namun, meski relatif tak terkawal di kotak penalti Valladolid, Messi tak mampu mengarahkan tendangannya ke gawang.

21 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *