6 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Berolahraga

6 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Berolahraga

6 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Berolahraga, Setelah melakukan olahraga seperti lari, berenang, atau angkat beban, pasti akan merasakan lapar, Sebagian besar orang merasa dilema untuk makan setelah olahraga.

6 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Berolahraga

lintasmetro – Setelah latihan yang berat, yang terbaik adalah memakan camilan dalam 30-60 menit yang mengandung karbohidrat dan protein. 6 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Berolahraga

1. Telur dan Roti Bakar

Telur adalah sumber protein lengkap yang dapat menyediakan asam amino setelah berolahraga, Utamanya kuning telur yang mengandung setengah protein dan vitamin D serta asam lemak omega 3 yang sangat penting bagi tubuh.

Karbohidrat yang terkandung dalam roti juga menjadi sumber utama untuk pemulihan otot,

2. Teh hijau

Teh hijau juga menjadi makanan terbaik setelah olahraga, Tak hanya membantu membakar lemak, teh hijau juga dapat melawan senyawa radikal bebas yang menjadi penguat energi.

ikatakan bahwasanya mengkonsumsi teh hijau sebelum melakukan aktivitas olahraga ampuh membakar lemak 17 persen lebih banyak ketimbang tidak minum teh hijau sebelum berolahraga.

3. Ubi Jalar

Ubi jalar adalah camilan setelah olahraga yang pas untuk membantu memulihkan tubuh, Kandungan karbohidrat yang ada di ubi membantu mengisi bahan bakar tubuh setelah melakukan olahraga yang melelahkan.

maka dari itu ubi jalar merupakan makanan yang baik disantap pasca olahraga.

4. Campuran kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond, pecan, dan kenari ditambah dengan pisang dan sereal gandum mampu menjadi pilihan setelah olahraga.

Makanan tersebut mengandung lemak, karbohidrat, kacang juga menawarkan asupan serat.

5. Tuna

Daging ikan tuna memiliki protein tinggi yang dapat meningkatkan kerja otot,Selain itu, yogurt juga akan memberikan rasa kenyang tanpa makan berlebih.

Bukan hanya kandungan proteinnya saja yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh, manfaat ikan tuna lainnya adalah mengandung lemak yang sehat

6. Yogurt

Yogurt menjadi sumber protein yang bagus setelah berolahraga, yogurt juga akan memberikan rasa kenyang tanpa makan berlebih.

Pasalnya, kombinasi protein dan karbohidrat pada yoghurt dapat menggantikan energi Anda yang terkuras selama olahraga. Bila ditambah dengan meminum segelas air, maka proses rehidrasi dalam tubuh Anda akan kembali lebih cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *