7 Alasan Kamu Terbangun Bersimbah Keringat Pagi Ini

7 Alasan Kamu Terbangun Bersimbah Keringat Pagi Ini


lintasmetro – 7 Alasan Kamu Terbangun Bersimbah Keringat Pagi Ini Terkadang keringat ini juga membuat terbangun di malam hari, atau menjadi keringat dingin.

7 Alasan Kamu Terbangun Bersimbah Keringat Pagi Ini

Ada banyak alasan yang menjadi penyebabnya, mulai dari menopause hingga obat-obatan.

1. Menopause

Bagi wanita yang berusia di atas 45 tahun, mengalami hot flashes atau rasa panas yang bisa muncul di malam hari dan menyebabkan berkeringat. Sering menopause menjadi masalah yang umum terjadi yang menyebabkan bangun bersimbah keringat pada wanita.

2. Infeksi

nfeksi yang menyerang tubuh, salah satunya adalah tuberkulosis atau TB sering terkait dengan keringat yang muncul saat tidur. Akan tetapi infeksi yang disebabkan bakteri seperti endokarditis (inflamasi pompa jantung), osteomyelitis (inflamasi di tulang) dan abses juga bisa menyebabkan keringat. Keringat yang muncul baik saat bangun pagi maupun di malam hari juga menjadi salah satu gejala infeksi HIV.

3. Obat-obatan

Mengonsumsi obat-obatan tertentu bisa menyebabkan kita berkeringat. Misalnya adalah obat antidepresan yang bisa membuatmu terbangun di malam hari dan berkeringat. Sekitar 8-22 persen pengguna obat antidepresan mengalami hal tersebut. Asetaminofen atau obat-obatan penurun demam juga kadang menyebabkan keringatan.

4. Hipoglikemik

Hipoglikemik merupakan kondisi gula darah menurun atau rendah, menyebabkan kita berkeringat saat tidur. Orang yang meminum obat insulin atau diabetes bisa mengalami hipoglikemia yang disertai keringat.

5. Stres

Stres juga dapat membuat tubuh mengeluarkan keringat saat sedang tidur di malam hari. Pagi Ini

6. Alkohol

Konsumsi alkohol dapat membuat tubuh berkeringat di malam hari. Alkohol memengaruhi sistem saraf pusat dan peredaran darah. Meminum alkohol dapat meningkatkan detak jantung dan memperlebar pembuluh darah di kulit sehingga memicu keringat.7 Alasan Kamu Terbangun Bersimbah Keringat Pagi Ini.

7. Tempat tidur

Bahan yang digunakan sebagai tempat tidur atau matras dan seprai juga dapat memicu keringat. Mason menjelaskan, kasur busa dapat membuat udara bersirkulasi lebih banyak sehingga menimbulkan sesak, lembap, dan panas.

Pilihan bahan untuk seprai dan sarung bantal juga bisa membuat tubuh gelisah dan memicu keringat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *