Alasan Liverpool Harus Rekrut Mario Gotze di Januari

Lintasmetro.com – Alasan Liverpool Harus Rekrut Mario Gotze di Januari, Liverpool tampil cukup bagus pada musim ini. Klub yang bermarkas di Anfield tersebut saat ini sedang bertengger di puncak klasemen sementara Premier League.

The Reds saat ini unggul delapan poin dari rival terdekatnya Leicester City. Dengan demikian, Jordan Henderson dan kolega punya kans yang cukup besar untuk menjadi juara Premier League.

Lini depan Liverpool mampu mencetak banyak gol musim ini. Trio penyerang Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah sangat diandalkan Jurgen Klopp untuk menjebol gawang lawan.

Namun, lini depan The Reds juga punya kekurangan. Mereka tidak punya pelapis yang tepat untuk ketiga pemain tersebut.

Setelah tidak banyak beraktivitas di bursa transfer musim panas, Liverpool mungkin harus bergerak di musim dingin. Mereka harus mendatangkan pemain yang bisa menambah kedalaman lini depannya.

Salah satu pemain yang bisa dipertimbangkan Klopp adalah Mario Gotze. Pemain Borussia Dortmund itu bisa jadi tambahan yang bagus untuk The Reds.

Berikut ini tiga alasan mengapa Liverpool harus mendatangkan Mario Gorze di bursa transfer Januari

Alasan Liverpool Harus Rekrut Mario Gotze di Januari

Pemain Serba Bisa

Sejak kembali ke Borussia Dortmund, permainan Gotze secara keseluruhan sudah matang. Meski sang pemain kesulitan dengan masalah kebugaran dan penyakit, permainannya lebih tenang dan sekarang cukup bisa diandalkan dalam hal membangun serangan. Itu artinya Gotze sekarang bisa dimainkan sebagai gelandang tengah.

Skill dan kecerdasannya bisa membantunya berkembang di lini tengah. Tapi, mantan pemain Bayern Munchen itu juga bisa beroperasi sebagai false-nine, di mana ia sering terlihat bekerja sama dengan rekan setimnya di sepertiga akhir. Kualita Gotze bisa ideal untuk Liverpool yang sangat bergantung pada perubahan cepat pada fase menyerang.

Gotze bisa bermain tidak hanya di lini serang tetapi juga di lini tengah. Hal itu akan memberi Klopp banyak pilihan dalam pemilihan taktiknya.

Sosok yang Berpengalaman

Selain punya kualitas, Gotze dikenal karena pengalamannya yang luas di level tertinggi sepak bola. Setelah muncul pada musim 2010/11, sang gelandang selalu dianggap sebagai pemain yang hebat. Dan meskipun baru berusia 27 tahun, Gotze sudah mencatatkan lebih dari 300 penampilan kompetitif di klub dan mengemas 63 caps untuk Jerman.

Segudang pengalaman yang dimilikinya seharusnya membantu Gotze berintegrasi dengan cepat dengan gaya pemainan Premier League. Selain itu, bintang Dortmund ini cukup identik dengan kesuksesan, setelah memenangkan lima gelar Bundesliga, empat Piala DFB, dan Piala Dunia.

Oleh karena itu, Gotze pasti bisa menyuntikkan mental juara ke tim Liverpool sehingga bisa membantu mereka mengalahkan Manchester City dan memenangkan Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Hubungan Baik dengan Klopp

Sejauh ini, bagian terpenting dari potensi kepindahan Gotze ke Liverpool adalah ia punya hubungan yang kuat dengan Klopp. Keduanya pernah bekerja bersama di Borussia Dortmund dan mereka memenangkan dua gelar Bundesliga dan satu DFB Pokal serta mencapai final Liga Champions 2012/13.

Gotze sudah memainkan 116 pertandingan kompetitif di bawah kepemimpinan Klopp. Itu lebih banyak dari manajer lain yang pernah bekerja dengannya, termasuk Josep Guardiola. Dan hubungan ini seharusnya bisa membantunya meraih kesuksesan di Anfield.

Dibuat Oleh : Lintasmetro

16 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *