Alasan Mengapa Liverpool Harus Mendatangkan Arturo Vidal Di Januari

Lintasmetro.com – Alasan Mengapa Liverpool Harus Mendatangkan Arturo Vidal Di Januari, Liverpool harus kehilangan Fabinho karena mengalami cedera. Absennya pemain asal Brasil itu tentu saja menjadi berita buruk bagi The Reds.

Sejak musim lalu, Fabinho memiliki peran yang krusial di skuat Liverpool. Ia melakukan tugasnya dengan baik di sektor gelandang bertahan The Reds.

Namun minggu lalu, Fabinho mendapatkan cedera yang cukup parah. Ia diperkirakan bakal absen cukup lama dari skuat Liverpool.

Menurut laporan, Liverpool mulai mencari pelapis untuk cedera Fabinho ini. Mereka diberitakan ingin mendatangkan gelandang bertahan baru pada bursa transfer musim dingin.

Liverpool bisa mempertimbangkan gelandang Barcelona Arturo Vidal. Pemain asal Chile itu diperkirakan akan meninggalkan Camp Nou pada Januari.

Berikut ini tiga alasan mengapa Liverpool harus mendatangkan Arturo Vidal di Januari

Alasan Mengapa Liverpool Harus Mendatangkan Arturo Vidal Di Januari

Mentalitas yang Kuat

Vidal dikenal karena gaya permainannya yang tidak omong kosong dan kuat. Dia diberkati dengan kekuatan fisik yang luar biasa yang membuatnya menjadi sosok yang mengintimidasi di lini tengah. Dia tahu kapan harus melakukan pelanggaran dan juga cukup mahir dalam hal membaca bola.

Selain itu, Vidal adalah pemimpin, yang bisa berguna bagi Liverpool walaupun mereka sudah punya banyak pemimpin seperti James Milner, Jordan Henderson dan Virgil van Dijk. Karena itu, mentalitas dan kualitas kepemimpinannya yang kuat bisa memberi Jurgen Klopp lebih banyak substansi di lini tengah.

Sangat Cocok untuk Sistem Klopp

Vidal akan menjadi tambahan yang sempurna untuk gaya sepak bola Gegenpressing ala Klopp di Liverpool. Karena itu, mentalitas pemain Chile tersebut bisa cocok dengan gaya permainan agresif yang menjadikan Liverpool salah satu tim paling ditakuti di Eropa.

Bintang Barcelona itu bisa dengan mudah ke lini tengah dalam skema 4-3-3 yang disukai Klopp. Kesediaannya untuk menutup pergerakan lawan ditambah dengan kemampuannya dalam memberikan operan ke sepertiga akhir membuatnya menjadi komponen yang ideal karena The Reds secara alami tidak memiliki kekuatan kreatif sejati di lini tengah.

Pemain yang Berpengalaman

Vidal bisa menyesuaikan gaya permainan sepakbola Inggris yang cepat berkat pendekatannya yang kuat. Tapi, pengalamannya yang luas yang bisa membantunya dengan cepat berintegrasi ke sepak bola Inggris.

Vidal sudah membuat lebih dari 350 penampilan kompetitif selama waktunya di Spanyol, Jerman dan Italia. Dia juga mengemas 113 caps untuk Chile. Dan pengalamannya di level tertinggi pastinya bisa bermanfaat bagi Liverpool, yang benar-benar membutuhkan seseorang yang bisa membuat dampak instan.

Selain itu, pemain Chile ini cukup identik dengan kesuksesan setelah memenangkan tiga gelar Bundesliga, dua gelar Copa America dan satu gelar La Liga disamping trofi lainnya. Oleh karena itu, ia juga bisa menyuntikkan mental juara ke tim Liverpool, yang sedang berusaha merebut gelar Premier League pertama mereka dalam sejarah klub.

Dibuat Oleh : Lintasmetro

15 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *