Alasan MU Harus Rekrut Haaland

Lintasmetro.com – Alasan MU Harus Rekrut Haaland, Manchester United sering terlihat kesulitan mencetak gol pada musim ini. Hal itu tidak terlepas dari minimnya opsi untuk mengisi posisi penyerang tengah.

Setelah melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, Setan Merah tidak mendatangkan penggantinya. Mereka cuma mengandalkan Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Sayangnya, Rashford dan Martial bergantian masuk ruang perawatan. Alhasil, lini depan Setan Merah terlihat melempem pada musim ini.

United berencana mendatangkan penyerang baru di bursa transfer. Salah satu bomber yang sedang dikaitkan dengan klub Premier League itu adalah Erling Braut Haaland.

Haaland adalah salah satu pemain muda yang sedang menjadi bahan pembicaraan. Hal itu tidak terlepas dari penampilannya yang luar biasa di RB Salzburg.

Namun, Setan Merah harus bergerak cepat apabila ingin mendapatkan Haaland. Sebab, pemain berusia 19 tahun itu juga diminati sejumlah klub termasuk Juventus dan Liverpool.

Berikut ini tiga alasan MU harus rekrut Haaland

Alasan MU Harus Rekrut Haaland

Pencetak Gol Alami

Satu hal yang tidak dimiliki Manchester United setelah kepergian Romelu Lukaku pada musim panas adalah kehadiran pencetak gol alami. Pemain Belgia itu memang tidak terlalu cocok di Old Trafford sejak bergabung dari Everton. Tapi, kemampuannya mengkonversi peluang membuat United jauh lebih produktif di depan.

Haaland bisa meningkatkan lini depan MU. Pemain berusia 19 tahun itu memiliki kecenderungan untuk berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Itulah sebabnya Haaland sudah mencetak 21 gol hanya dalam 14 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Kehadiran Haaland ke Manchester United bisa menghentikan Ole Gunnar Solskjaer terlalu bergantung pada Marcus Rashford dan Anthony Martial untuk mencetak gol.

Pemain Ideal untuk Premier League

Selain kemampuannya dalam hal mencetak gol, Haaland punya tinggi badan 1,94 meter yang memberinya keuntungan besar dalam duel udara. Itu juga membuatnya menjadi sosok yang mengintimidasi di dalam kotak, bahkan bagi pemain bertahan yang terkuat sekalipun. Tinggi badan, ditambah dengan sosoknya yang kuat membuatnya menjadi ancaman dari set-piece.

Postur badan Haaland yang kuat dan tinggi membuatnya sangat cocok untuk bermain di Premier League. Haaland bisa beroperasi sebagai target man dan berpotensi meniru striker seperti Robin van Persie.

Solskjaer Suka pada Pemain Muda

Manajemen Manchester United pantas mendapat kredit karena mendukung Solskjaer kendati menjalani start yang mengecewakan pada musim ini. Manajer Norwegia itu terlihat bersikeras memberikan klub identitas baru – identitas di sekitar pemain muda. Rencananya bisa berbuah dalam jangka panjang. Dan Haaland bisa ikut terlibat.

Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, Haaland sudah membuat dampak yang cukup besar di Eropa dan bisa muncul sebagai investasi jangka panjang yang cerdas bagi United. Terlebih, Haaland adalah orang Norwegia, sama seperti Solskjaer, yang berpotensi menjadi faktor penting untuk mendatangkan sang pemain ke Old Trafford.

Dibuat Oleh : Lintasmetro

17 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *