Apa Mungkin Bisa Hamil Apabila Berhubungan Seks Hanya Sekali

Apa Mungkin  Bisa Hamil Apabila Berhubungan Seks Hanya Sekali

LintasMetro.com – Apa Mungkin Bisa Hamil Apabila Berhubungan Seks Hanya Sekali. Mungkin ada di antara Anda yang berpendapat bahwa perempuan tidak mungkin hamil apabila berhubungan seksual hanya sekali. Sadar atau tidak, dari banyak kasus kehamilan yang terjadi di kalangan remaja gara-gara berhubungan seks pertama kali.

Kalau melakukan hubungan seks yang pertama kali di massa subur, maka akan terjadi kehamilan. Sementara jika di luar massa subur, tidak akan terjadi kehamilan

Remaja yang “kecelakaan” kerap meminum soda supaya terhindar dari kehamilan. Mereka percaya, minum air soda membuatnya menstruasi sehingga tidak mungkin hamil.

Ada juga yang melompat-lompat, melakukan squats jump agar tidak terjadi kehamilan. Ada juga yang sampai mengoreknya, membasuhnya dengan air hangat supaya sperma mati. Semua itu ada tindakan yang tidak mungkin menghalami terjadinya kehamilan.

Apa Mungkin Bisa Hamil Apabila Berhubungan Seks Hanya Sekali

ketika berhubungan seksual pria telah menyemprotkan sekitar 200 juta sperma. Sementara untuk hamil dibutuhkan satu sperma untuk membuahi. “Ketika dilakukan di massa subur, akan sangat-sangat besar. Oleh karena itu, jangan sembarangan untuk mau berhubungan seksual apa pun rayuannya. Apalagi diimingi-imigi tidak mungkin hamil sama sekali.

Pada siklus menstruasi, peningkatan estrogen menyebabkan ovarium membentuk telur dan melepaskannya, disebut juga sebagai ovulasi. Setelah terjadinya proses ovulasi, dinding rahim pun menebal, dibantu oleh hormon progesteron. Kehamilan pun siap terjadi pada fase ini. Lalu sel telur dibawa ke tuba fallopi, Jika kehamilan tidak terjadi, sel telur akan diserap oleh tubuh. Rahim pun pengalami peluruhan, dan darah menstruasi merupakan hasil peluruhan rahim.

Ketika seks dilakukan pertama kali saat perempuan dalam masa suburnya, maka kemungkinan untuk hamil pun ada. Namun ini juga tergantung pada kondisi sperma, sebab untuk mencapai sel telur, sperma harus melewati tuba fallopi, di mana tidak semua sperma yang masuk bisa bertahan. Jika kualitas sperma yang diproduksi bagus, kemungkinan terjadi kehamilan pun tinggi.

Ditulis Oleh : Cheon

16 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *