Arsenal Sebaiknya Tidak Rekrut Thomas Lemar

Arsenal Sebaiknya Tidak Rekrut Thomas Lemar

Lintasmetro.com – Arsenal Sebaiknya Tidak Rekrut Thomas Lemar, Arsenal tengah berusaha keras untuk mendapatkan pemain baru pada bursa transfer Januari ini. Salah satu pemain yang sedang dihubungkan dengan The Gunners adalah Thomas Lemar.

Arsenal sudah mengalami perkembangan positif di bawah asuhan Mikel Arteta. Namun, Arteta ingin meningkatkan kekuatan skuadnya sekarang.

The Gunners saat ini masih berkutat di peringkat ke-10 pada pentas Premier League. Mereka ingin finis di zona Eropa pada akhir musim.

Ada beberapa nama yang menjadi incaran Arsenal di Januari, termasuk Lemar. Pemain Atletico Madrid itu sudah pernah dihubungkan dengan Arsenal beberapa tahun lalu.

Arsenal Sebaiknya Tidak Rekrut Thomas Lemar

Menurut laporan, Arsenal sudah mengadakan pembicaraan dengan Atletico untuk mendapatkan Lemar. Bahkan, The Gunners sepertinya akan segera mencapai kesepakatan dengan klub Spanyol itu.

Lemar tampaknya bisa membantu Arsenal. Namun, langkah tersebut sepertinya juga bisa menjadi bumerang bagi The Gunners.

Sejak meninggalkan AS Monaco pada musim panas 2018, kesulitan membuat dampak yang besar di Atletico Madrid. Pemain Prancis itu gagal mengalahkan pemain-peman
in seperti Saul Niguez atau bahkan Angel Correa. Alhasilnya, pelatih Diego Simeone tidak memberikan sang pemain kesempatan bermain rutin.

Kesulitan Lemar masih berlangsung pada musim ini. Dan meski cedera juga memainkan peran penting dalam menghambat kemajuannya di Atletico, Lemar memang kesulitan nyetel di sepakbola Spanyol.

Mengingat kesulitannya saat ini, ada keraguan apakah Lemar akan mampu beradaptasi dengan sepak bola Inggris yang lebih cepat. Karenanya, ia bisa menjadi rekrutan yang sangat berisiko untuk Arsenal.

Arsenal tentu saja tidak akan mengeluarkan banyak uang di bursa transfer musim dingin. The Gunners sudah menghabiskan banyak uang di musim panas dengan merekrut pemain seperti Dani Ceballos, Nicolas Pepe dan Kieran Tierney. Jadi pada dasarnya, mereka cenderung beroperasi dengan anggaran rendah di bursa transfer Januari ini.

Transfer Lemar diperkirakan akan menghabiskan banyak uang, setelah pindah ke Atletico dengan biaya 70 juta euro sekitar 18 bulan yang lalu. Atletico pasti tidak ingin melepas sang pemain dengan harga murah meski penampilan pemain asal Prancis itu sangat mengecewakan.

Lemar adalah pemain sayap kiri dan kedatangannya di Arsenal bisa menciptakan masalah tertentu di lini serang mereka. The Gunners paling tidak memiliki tiga opsi yang layak di sayap kiri seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Gabriel Martinelli dan Reiss Nelson.

Kehadiran Lemar bisa membatasi kesempatan bermain Martinelli, yang sudah tampil mengesankan tim utama Arsenal. Belum lagi, itu juga akan memaksa Aubameyang untuk bermain dalam peran yang lebih sentral, meskipun ada kebutuhan untuk mengakomodasi Lacazette di starting XI.

Dibuat Oleh : Lintasmetro

29 Total Views 1 Views Today

Related posts

Leave a Comment