Athena Merupakan Simbol Dewi Strategi Dalam Mitologi Yunani

Lintasmetro.com – Athena dalam mitologi Yunani adalah dewi kebijaksanaan, strategi, dan perang. Athena juga di kenal sebagai dewi yang menolong para pahlawan.

Athena merupakan anak dari Zeus dan Metis. Sosok Athena digambarkan sebagai wanita dewasa dan perawan, Ia menggunakan baju perang, tombak, helm perang, dan perisai dengan kepala Medusa.

Athena tidak pernah digambarkan sebagai gadis kecil dan tidak memiliki pasangan, Ia lahir diberkahi kekuatan oleh ayahnya kemudian kepandaian dan kebijaksanaan oleh ibunya.

Cerita tentang Athena tentunya sama seperti dewa lainnya, sangat banyak dan beragam, Terlebih sosok Athena tergolong terkenal dalam mitologi Yunani.

3258951_orig

Salah satu kisahnya yang menarik diceritakan adalah proses kelahiran Athena, Konon diramalkan jika Zeus memiliki keturunan dari Metis, maka anak tersebut akan lebih kuat daripadanya yang dapat mengakibatkan Zeus lengser dari tahtanya, Mengetahui hal tersebut, ketika Metis mengandung Athena, Zeus menelan Metis untuk mencegah kelahiran anaknya.

Dalam legenda lain Athena sering diberi gelar Pallas Athena karena ayahnya di anggap sebagai Pallas (Titan perang dalam mitologi Yunani). Dalam perang dewa melawan Titan ada yang menyebutkan kalau Athena telah berhasil membunuh ayahnya Pallas sehingga Athena diberi gelar Pallas Athena.

Seorang wanita cantik yang bernama Medusa pernah diubah oleh Athena menjadi monster dengan ular sebagai rambutnya. Kepala Medusa dijadikan perisai oleh sang dewi setelah dipenggal oleh Perseus (Pahlawan dalam mitologi Yunani).

 

 

 

 

============================================================================
                                 MGMPOKER88 – Agen Judi Poker Online Terpercaya di Indonesia
13770526_1122992857743902_6976014029613420041_n

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *