Baru Setahun Menjadi Youtuber Hasilkan Millyaran Sebulan

Baru Setahun Menjadi Youtuber Hasilkan Millyaran Sebulan

Lintasmetro Baru Setahun Menjadi Youtuber Hasilkan Millyaran Sebulan. Belum genap setahun artis Baim Wong aktif sebagai youtuber, kini penghasilan pria bernama asli Muhammad Ibrahim itu telah mencapai nyaris Rp13 miliar per bulan.

Berdasarkan data Social Blade, situs analisis penghitungan media sosial, penghasilan youtuber yang satu ini lewar kanal nya Baim Paula diperkirakan mulai dari US$56.600 hingga US$905.900 atau hampir Rp13 miliar per bulan.

Sedangkan, untuk pendapatan setahun diprediksi sebesar US$679.400 hingga US$10.9M atau Rp152 miliar dalam setahun. Wow fantastis bukan.

Kanal youtube Baim memang mulai naik daun sejak tahun lalu. Bahkan dalam kurun waktu kuranh dari setahun dia bisa mengumpulkan subscriber hingga 14 juta hingga saat ini.

Padahal, dia mengaku awalnya hanya diajak Raffi Ahmad yang juga sudah lebih dahulu terjun sebagai Youtuber dengan kanal Rans Entertainment nya.

Ternyata, justru kanal Youtube Baim Paula ini mampu mengekor Raffi yang memiliki 16,4 juta subscriber.

Saat ini, kanal yang sudah memposting 742 video itu, menurut Social.Blade berads di rangking ke 7 per youtube an tanah air, dan rangking 83 untuk jenis entertainment. Sedangkan secara global berada di rangking 288.

Baru Setahun Menjadi Youtuber Hasilkan Millyaran Sebulan

Dari total ratusan video yang sudah diunggah itu, tercatat jumlah penontonnya mencapai 1,9 miliar.

Youtube Baim mulai dikenal dan memiliki banyak subscriber ketika dia aktif menyajikan konten social experiment.

Kala itu, dia rajin menyamar ke lapangan mulai dari berpura-pura menjadi orang gila, hingga kakek-kakek untuk memancing orang membantunya. Jika ada orang yang membantu, dia akan memberikan sejumlah uang ke orang tersebut.

Saat itu, konten itu begitu dipuji subscribernya. Dan jumlahnya pun kian bertambah.

Menurut penelusuran Bisnis, jumlah penonton video youtube Baim Paula ini rata-rata sudah di atas 1 juta penonton untuk satu videonya. Meski ada beberapa yang di bawah 1 juta penonton namun jumlahnya kurang dari 10 video.

Dibuat Oleh – Cahyono Lintasmetro.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *