Berat Badan Carlos Turun Dratis

Lintasmetro.comBerat Badan Carlos Turun Dratis .Suatu Senin pagi lalu, Carlos Orosco mendapati berat badannya turun menjadi sekitar 76 kilogram. Kondisi ini sebenarnya sudah dia perkirakan sebelumnya.

Sebab, pada hari Minggu sebelumnya, -saat berat badannya masih 79 kilogram, dia menuntaskan pengalaman lari marathon pertamanya.

Tiga tahun sebelumnya, kondisi semacam ini tak pernah terbayangkan bakal terjadi

Sekarang, setelah menjalani operasi lambung dan membuat komitmen besar untuk kebugaran, pria Michigan, Amerika Serikat ini mampu menaklukkan lari marathon, 42,195 kilometer.

Tak berhenti sampai di sana, pria 42 tahun mengaku masih berharap bakal bisa melanjutkan perjalanan dengan menempuh jarak yang lebih jauh.

“Saya kehilangan banyak waktu karena berat,” kata Orosco kepada The Washington Post dalam sebuah wawancara.

“Banyak peluang berlalu karena kondisi badan yang berat. Sebab, saya tidak mungkin melakukan hal yang ingin saya lakukan dengan keadaan seperti itu,” kata dia.

“Sekarang, saya bisa melakukan banyak hal. Sekarang bukan lagi soal pertanyaan tentang melakukan apa yang saya mau, tapi siap, ayo lakukan lagi, lakukan lagi,” kata dia.Warga asli Saginaw County ini tercatat memiliki bobot tubuh hingga 295 kilogram di tahun 2016. 295 kilogram,

Berat Badan Carlos Turun Dratis

Satu peristiwa lain adalah ketika saudara perempuannya hamil. “Saya tersadar, saya akan menjadi seorang paman, dan benar-benar harus ada untuk waktu yang lama untuk keponakan saya.”

Langkah pertama yang dia lakukan adalah menurunkan bobot tubuh hingga 45 kilogram. Selanjutnya, dengan bobot yang sudah agak susut dia menjalani operasi bedah lambung pada Desember 2016.

Dia menjalani hidup baru tanpa menyentuh makanan cepat saji, gorengan, alkohol, dan minuman berkarbonasi.

“Apa yang dulu kerap saya lakukan, sekarang saya tinggalkan semua,” kata dia.

Setelah operasi, Carlos melanjutkan usahanya dengan terus menyantap “hanya” makanan sehat.

Hingga akhirnya dia bisa menyentuh berat badan 159 kilogram. Lalu di bulan September 2017 dia sudah memulai lomba lari lima kilometer untuk pertama kalinya.

Dibuat – Cahyono Lintasmetro.com

42 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *