Berhubungan Intim Terbukti Bantu Cegah Penuaan Pada Seseorang

Berhubungan Intim Terbukti Bantu Cegah Penuaan Pada Seseorang

LintasMetro.com – Berhubungan Intim Terbukti Bantu Cegah Penuaan Pada Seseorang. Bagi pasutri, menikmati seks tentu menyenangkan. Bahkan kegiatan yang satu ini dipercaya melanggengkan hubungan Bunda dan suami. Menariknya, pasutri tak hanya mendapatkan manfaat batin. Sebab menurut penelitian, ada beragam manfaat dari hubungan seks yang perlu disadari oleh para pasutri.

Pada tahun 2016, sejumlah peneliti dari Universitas Coventry di Inggris merilis hasil penelitian yang menunjukkan jika pria dan wanita yang aktif secara seksual ternyata memiliki fungsi kognitif yang lebih baik. Mereka yang konsisten berhubungan memiliki skor kognitif yang tinggi dari pada pasangan yang tidak atau jarang melakukan hubungan intim. Nah, berikut ini manfaatnya!

Di dalam tubuh terdapat zat kimia yang bernama homosistein. Bila jumlahnya berlebihan maka dapat menyebabkan pembekuan darah di jantung, Bun. Membekunya darah di jantung ini yang akhirnya membuat seseorang rentan mengalami serangan jantung atau gangguan jantung lainnya.

Sejumlah penelitian membuktikan bahwa berhubungan seks dapat membantu mencegah penumpukan zat homosistein dengan cara mendorong sirkulasi darah. Namun, hasil penelitian tersebut mengatakan bahwa manfaat berhubungan seks ini lebih banyak didapatkan oleh pria dibanding oleh wanita.

Seseorang biasanya merasa langsung mengantuk dan lelah pasca menikmati seks bersama pasangan. Tenang, mengantuk dan lelah pasca bercinta justru baik untuk kesehatan Bunda dan suami. Pasalnya, Bunda jadi tidur lebih nyenyak. Setelah orgasme, tubuh manusia memang akan melepaskan hormon prolaktin yang bisa membuat seseorang jadi sangat nyaman dan gampang mengantuk.

Berhubungan Intim Terbukti Bantu Cegah Penuaan Pada Seseorang

Bunda perlu tahu, pasangan yang berhubungan intim secara rutin justru membuat fungsi otak mereka meningkat. Sebuah studi dari Oxford University di Inggris ini juga mengatakan bahwa manfaat bercinta ini akan turut mendukung daya ingat seseorang. Saat bercinta, ada banyak sel-sel baru di otak yang tumbuh dan proses peradangan juga akan berkurang.

Dokter Psikologi dari Royal Edinburgh Hospital, David Weeks mengatakan bahwa seks yang memuaskan dapat membuat kualitas hidup seseorang jadi bertambah. Selain itu, berhubungan seks juga membantu mencegah penuaan di wajah, baik untuk pria maupun wanita.

Ia juga menjelaskan bahwa orang yang rutin bercinta cenderung terlihat beberapa tahun lebih muda dari usia mereka yang sebenarnya. Ini diduga karena pelepasan hrmon HGH dan endorfin sehabis bercinta dapat memperbaiki kesehatan kulit seseorang dan meregenerasi bahkan mencegah kulit jadi kendur dan keriput.

Bun, ketika bercinta, ada hormon dopamin dan endorfin yang dilepaskan tubuh sehingga membuat kita merasakan nikmat, puas, dan leganya terutama saat orgasme setelah bercinta. Faktanya, berhubungan intim juga merupakan sebuah aktivitas fisik yang menyenangankan dan dapat meningkatkan suasana hati seseorang serta mengurangi munculnya sinyal stres yang dikirim ke otak.

Ditulis Oleh : Cheon

22 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *